Sukses


Ronaldo Quattrick, Real Madrid Gulung Malmo 8-0

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak quattrick (empat gol) saat membawa Real Madrid  menang 8-0 atas Malmo FF, pada pertandingan pamungkas Grup A Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. 

Selain Ronaldo, Karim Benzema juga tampil impresif setelah sukses menorehkan hattrick. Sementara itu, satu gol El Merengues lainnya dicetak Mateo Kovacic. 

Madrid turun dengan formasi andalan 4-3-3 pada pertandingan ini. Trio Ronaldo, Benzema, dan Isco menjadi andalan di lini serang Los Blancos. Sementara itu, Malmo bermain dengan skema 4-4-2 dengan duet Jo Inge Berget dan Nikola Djurdjic menjadi tumpuan di lini serang.

Kubu tuan rumah pun langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Kecepatan trio penyerang menjadi andalan Los Blancos dalam membongkar pertahanan Malmo.

Madrid membuka gol saat laga baru berusia 12 menit melalui torehan Benzema. Gol tersebut berawal dari bola tembakan Isco yang berhasil diblok kiper Johan Wiland. Bola muntah kemudian mampu dikonversi Benzema untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid. 

Benzema menggandakan golnya pada menit ke-24. Penyerang asal Prancis itu menciptakan gol dengan sundulan kepala usai menerima umpan silang Ronaldo. Enam menit berselang, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebas. 

Unggul tiga gol pada babak pertama semakin membuat Madrid percaya diri menjalani paruh kedua. Alhasil, dua menit laga berjalan, Ronaldo kembali mencetak gol untuk membawa Madrid unggul menjadi 4-0. Gol itu diciptakannya dengan tendangan keras kaki kiri akurat. 

Pada menit ke-50, Ronaldo memaksa kiper Malmo, Johan Wiland, memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali kelima. Kali ini, pemain asal Portugal itu menciptakan gol lewat tembakan kaki kanan dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Danilo. 

Penampilan Ronaldo semakin impresif pada pertandingan ini setelah bola hasil sepakan kaki kanannya kembali bersarang ke gawang Malmo pada menit ke-58. Gol tersebut diciptakannya usai menerima umpan terobosan Isco. 

Pada menit ke-70, Kovacic menambah pundi-pundi gol Madrid setelah sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Isco. Gol itu pun sekaligus menutup pesta delapan gol tanpa balas Los Galacticos atas Malmo pada pertandingan ini. 

Dominasi permainan mutlak menjadi milik Madrid pada laga ini. UEFA mencatat, Madrid memiliki 60 persen penguasaan bola dengan 31 percobaan tembakan ke arah gawang, yang 15 di antaranya tepat mengarah ke sasaran. Sementara itu, Malmo hanya menciptakan satu ancaman dari empat percobaan. 

Susunan Pemain

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 3-Pepe, (12-Marcelo 53') 6-Nacho, 17-Álvaro Arbeloa, 23-Danilo; 7-Cristiano Ronaldo, 10-James Rodríguez (20 Jesse 65'), 14-Casemiro, 16-Mateo Kovacic (21-Denis chersyev), 22-Isco; 9-Karim Benzema
Pelatih: Rafael Benitez

Malmo: 1-Johan Wiland; 3-Anton Tinnerholm, 13-Yoshimar Yotún, 21-Kári Árnason, 25-Felipe Carvalho; 5-Erdal Rakip, 6-Oscar Lewicki, 8-Enoch Adu, 22-Tobias Sana; 23-Jo Inge Berget, 28-Nikola Djurdjic
Pelatih: Age Hareide

Wasit: Daniele Orsato (Italia)

Video Populer

Foto Populer