Sukses


8 Fakta Unik Keberhasilan Madrid Gilas Malmo 8-0

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menggilas Malmo FF delapan gol tanpa balas pada pertandingan pamungkas Grup A Liga Champions yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang terjaring usai pertandingan itu.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid tetap tampil trengginas saat berhadapan melawan Malmo FF di Santiago Bernabeu. Hasilnya, Los Blancos menutup laga dengan kemenangan 8-0.

Cristiano Ronaldo tampil menggila dengan menciptakan empat gol, masing-masing pada menit ke-39, 47, 50, dan 58. Karim Benzema mencetak hat-trick. Satu gol Los Merengues lainnya hadir melalui aksi Mateo Kovacic.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mengumpulkan 16 poin dan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup A. Sementara itu, Malmo menghuni dasar klasemen dengan tiga poin.

Real Madrid menjadi tim ketiga yang mampu menciptakan delapan gol di ajang Liga Champions. Sebelumnya, AS Monaco melakukannya pada 2003 dan Liverpool pada 2007.

Fakta Menarik Laga Real Madrid Vs Malmo FF:

1. Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak berkontribusi pada ajang Liga Champions musim ini. Pemain asal Portugal itu menciptakan 11 gol dan tiga assist.

2. Cristiano Ronaldo mencetak gol lebih banyak dibandingkan 23 tim musim di ajang Liga Champions musim ini.

3. Ini menjadi ketiga kalinya Ronaldo menciptakan 11 gol di ajang Liga Champions. Hanya tiga pemain yang mampu melakukannya, yakni Lionel Messi, Mario Gomez, dan Ruud Van Nistelrooy.

4. Kemenangan paling besar Real Madrid sebelum ini adalah melawan Genk dengan skor 6-0 pada 2002,

5. Real Madrid menjadi tim ketiga yang mampu menciptakan delapan gol di ajang Liga Champions. Sebelumnya, AS Monaco melakukannya pada 2003 dan Liverpool pada 2007.

6.Ini menandai kali kedua Rafael Benitez meraih kemenangan 8-0 di ajang Liga Champions. Sebelumnya, dia melakukannya bersama Liverpool pada 2007.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer