Kronologi Kematian Tragis Pesepak Bola Honduras

Oleh Ary Wibowo pada 12 Des 2015, 22:21 WIB
Diperbarui 12 Des 2015, 22:21 WIB
Arnold Peralta
Pemain timnas Honduras, Arnold Peralta, tewas ditembak orang tak dikenal di kawasan parkir sebuah pasar swalayan di La Ceiba, Kepulauan Karibia, Kamis (10/12/2015). (dok. Rangers FC)

Bola.com, La Ceiba - Vanessa, istri pesepak bola Honduras, Arnold Peralta (26), yang tewas di La Ceiba, Kepulauan Karibia, Kamis (10/12/2015), mengungkapkan, mendiang suaminya ditembak orang tak dikenal saat kembali ke area parkir untuk menutup jendela pintu mobil. 

Vanessa dan Peralta mengunjungi salah satu pasar swalayan di La Ceiba untuk membeli baju putrinya yang baru berumur empat bulan. Namun, sekitar pukul 5.30 waktu setempat, Peralta tewas setelah ditembak 18 kali oleh pelaku penembakan yang hingga belum diketahui identitasnya. 

"Saya tidak melihat banyak apa yang terjadi, karena setelah tiba, kami keluar mobil dan langsung masuk ke tempat perbelanjaan. Ketika kami berjalan beberapa meter, Arnold ingat dia meninggalkan jendela pintu mobil terbuka dan dia kembali ke mobil untuk menutupnya," ungkap Vanessa. 

"Saya menunggu dengan Marcelo dan setelah itu saya mendengar suara tembakan di dekat tempat dia (Peralta) berada. Kami kemudian mencoba melihat apa yang sedang terjadi dan lalu melihat dia sudah terbaring di jalan. Sangat menyedihkan melihatnya seperti itu."

"Kami tidak melihat siapa pun. Ketika kami tiba (di lokasi penembakan), kami hanya melihat tubuh Arnold sudah terbaring, dan beberapa orang berkata kepada kami, orang yang membunuh Arnold pergi mengendarai sepeda motor," tambah Vanessa. 

Hingga kini, Kepolisian La Ceiba dikabarkan masih mencari pelaku penembakan. Ketua Kepolisian Honduras, Luis Melendez, kepada BBC, Jumat (11/12/20150, mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan informasi baru terkait kasus tersebut. 

"Kami berharap bisa mendapatkan sesuatu dalam 24 jam ke depan. Ada dua teori yang kami cari, tetapi kami lebih memilih tidak mengungkapkannya saat ini secara detail agar tidak mengganggu proses investigasi," kata Melendez. 

Menurut Daily Mail, berdasar keterangan sumber lokal, teori pertama adalah pelaku melepaskan tembakan karena Arnold mencoba melawan saat dirampok. Sementara itu, teori kedua terfokus ke perselisihan antar keluarga, mengingat sepupu Arnold juga dikabarkan tewas dengan kondisi sama enam bulan lalu di La Ceiba. 

Peralta merupakan pemain klub sepak bola Honduras, Olimpia. Sebelumnya, ia sempat meniti karier bersama klub besar Skotlandia, Rangers FC, pada 2013-2015.

Bersama tim nasional Honduras, Peralta telah tampil sebanyak 26 pertandingan. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan itu pernah membela Honduras U-23 pada ajang Olimpiade London 2012.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus