Sukses


Gol Chicharito Kalahkan 3 Striker MU

Bola.com, Leverkusen - Saat para penyerang Manchester United tidak tajam di dalam kotak penalti, justru satu striker buangan mereka tampil memikat. Javier "Chicharito" Hernandez tampil garang bersama klub barunya, Bayer Leverkusen.

Chicharito dilepas Manchester United dengan transfer 8,4 juta poundsterling pada 31 Agustus 2015. Pemain kelahiran Guadalajara itu dinilai tidak cocok dengan filosofi permainan Louis van Gaal.

Dibuang Setan Merah, Chicharito justru mampu beradaptasi dengan cepat di Leverkusen. Pada spieltag ke-16 Bundesliga, Chicharito mencetak tiga gol untuk membawa Leverkusen menang 5-0 atas Borussia Monchengladbach, di BayArena, Minggu (12/12/2015) dini hari WIB.

Chicharito kini sudah mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan di Bundesliga. Jumlah gol Chicharito itu bahkan lebih banyak ketimbang gabungan gol tiga striker Manchester United, Wayne Rooney (2 gol), Anthony Martial (3 gol), dan Memphis Depay (2 gol).

Jika ajang Bundesliga dianggap tak adil untuk dibandingkan dengan Premier League, maka Chicharito pun tetap tajam tampil di level kompetisi Eropa. Leverkusen tergabung dengan dua tim besar, Barcelona dan AS Roma, serta satu klub asal Belarusia, BATE Borisov, pada fase grup Liga Champions.

Dalam enam pertandingan fase grup, pemain asal Meksiko itu menghasilkan lima gol. Chicharito mencatat rata-rata 97 menit per satu gol pada ajang tersebut.

Sementara itu, gabungan Rooney, Martial, dan Depay hanya mampu menghasilkan empat gol selama fase grup. Rooney mencetak satu gol dalam empat pertandingan, sementara Martial mencetak dua gol serta Depay satu gol dalam enam pertandingan.

Saat ini, Manchester United sedang menghadapi masalah di lini depan. Dari 11 pertandingan terakhir, barisan depan Manchester United hanya mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer