Sukses


Barcelona Dinilai Bukan Lawan Ideal Arsenal

Bola.com, Nyon - Sekretaris Arsenal, David Miles, menilai Barcelona bukanlah lawan ideal bagi The Gunners. Menurut dia, sebelum pengundian dimulai, seluruh fans Arsenal memang berharap tidak bertemu dengan Lionel Messi dan kawan-kawan di 16 besar Liga Champions. 

Arsenal dan Barcelona akan saling bertemu usai pengundian 16 besar Liga Champions, di Nyon, Senin (14/12/2015). Menilik catatan pertemuan kedua tim, Arsenal memang memiliki rekor buruk jika menghadapi skuat Blaugrana. 

Kedua tim pertama kali bertemu pada final Liga Champions 2006-07, 17 Mei 2007. Meski sempat unggul lebih dulu melalui gol Sol Campbell, Arsenal harus puas hanya menjadi runner-up setelah Samuel Eto'o dan Julio Baletti mencetak gol untuk memastikan kemenangan Arsenal. 

Arsenal kembali menghadapi Barcelona pada 16 besar Liga Champions 2009-10. Lagi-lagi, skuat asuhan Arsene Wenger pun harus memupus asa lolos ke perempat final setelah kalah agregat 3-6. 

Setahun berselang, kedua tim kembali bertemu pada 16 besar. Pada pertemuan pertama di Emirates, Arsenal berhasil menang 2-1 atas Barcelona. Akan tetapi, Messi dan kawan-kawan tampil luar biasa di Camp Nou dan berhasil menang 3-1 untuk lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-3.

"Kami senang berada di sini (16 besar Liga Champions) untuk ke-16 kalinya secara beruntun. Mengacu kemenangan fantastis di Athena (2-0 melawan Olympiakos), kami berharap bisa mendapatkan hasil undian bagus. Namun, menurut saya, hasil ini (melawan Barcelona) tidak akan menjadi laga yang mudah," kata Miles. 

"Menurut saya, hampir seluruh fans Arsenal ingin menghindari mereka (Barcelona) di 16 besar. Namun, ini semua memang akan tergantung kepada performa kami sendiri. Keluarga saya berkata, 'Jika Anda melawan Barcelona, jangan buru-buru untuk datang ke rumah'," tambahnya. 

Meski begitu, Miller menambahkan, Arsenal akan tampil maksimal agar dapat lolos ke delapan besar. Apalagi, menurut dia, Olivier Giroud dan kawan-kawan saat ini sedang dalam performa bagus. 

"Kami memilki beberapa pemain kelas dunia dan itu (melawan Barcelona) akan menjadi dua pertandingan hebat yang kami nantikan. Kami berada di papan atas klasemen Premier League. Pada Februari dan Maret beberapa pemain akan kembali (dari cedera) dan itu akan menguatkan skuat kami," tutur Miller. 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer