Sukses


Juventus-Napoli Melaju, Fiorentina Tersisih dari Coppa Italia

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 4-0 atas Torino pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (17/12/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan I Bianconeri dicetak oleh Simone Zaza (dua gol), Paulo Dybala, dan Paul Pogba.

Menurut statistik Coppa Italia, Juventus pada laga ini tampil dominan dengan memiliki 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Torino. Pasukan Massimiliano Allegri juga sukses melepaskan 12 peluang yang delapan diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan Torino hanya tiga peluang yang semuanya tak akurat. Kemenangan ini membuat Juventus melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi Lazio atau Udinese yang baru bertanding pada Kamis (17/12/2015) malam WIB.

Juventus membuka keunggulan memasuki menit ke-28. Zaza menyambut umpan Alvaro Morata dengan kaki kanannya. Zaza lalu melepaksan sepakan voli yang menggetarkan jala gawang Torino. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, serangan Juventus semakin tak terbendung. Hal itu terjadi setelah Torino bermain dengan 10 orang usai Christian Molinaro mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-49.

Unggul jumlah pemain pun langsung dimaksimalkan oleh Juventus. Alhasil, Zaza kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Usai gol tersebut, Zaza ditarik keluar untuk digantikan oleh Paulo Dybala.

Strategi Allegri terbukti jitu setelah Dybala mencetak gol ketiga Juventus pada menit ke-73. Pesta gol Juventus diakhiri Pogba pada menit ke-82. Pemain asal Prancis itu mencetak gol indah dari tendangan bebas dan membawa Juventus mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0.

Pada pertandingan lain, Napoli juga lolos setelah menang 3-0 atas Hellas Verona, di San Paolo. Ketiga gol I Partenopei dicetak Omar El Kaddouri (4'), Dries Mertens (12'), dan Jose Callejon (75').

Sementara itu, hasil mengecewakan justru didapat Fiorentina. Menjamu Carpi di Artemio Franchi, La Viola menelan kekalahan 0-1 melalui gol Antonio Di Gaudio pada menit ke-76.

Susunan pemain

Juventus: 25-Neto, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani, 6-Sami Khedira (20-Simone Padoin 82'), 8 -Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 12-Alex Sandro, 26-Stephan Lichtsteiner, 7-Simone Zaza (21- Paulo Dybala 53'), 9-Alvaro Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Torino: 28-Salvador Ichazo, 3-Christian Molinaro, 5-Cesare Bovo, 24-Emiliano Moretti (26-Danilo Avelar 82'), 25-Kamil Glik, 33-Bruno Peres, 6-Afriyie Acquah, 14-Alessandro Gazzi, 16-Daniele Baselli (21-Gaston Silva 21'), 9-Andrea Belotti (27-Fabio Quagliarella 64'), 11-Maxi Lopez.

Pelatih: Giampiero Ventura (Italia)

Wasit: Daniele Doveri

Video Populer

Foto Populer