Sukses


Xabi Alonso Tak Sengaja Cetak Gol Indah

Bola.com, Munich - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, buka suara soal gol indah yang dicetaknya dalam kemenangan 1-0 atas Darmstadt di babak 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015) dini hari WIB. Alonso mengaku tak sengaja melepaskan sepakan yang berbuah gol tersebut.

Gol itu dicetak Alonso dari jarak sekitar 30 meter di luar kotak penalti. Itu menjadi gol pertama Alonso pada musim ini dari 21 pertandingan yang sudah dijalani di berbagai ajang.

"Ada faktor ketidaksengajaan. Saya tahu telah menendangnya dengan baik dan itu merupakan gol yang indah. Gol tersebut juga sangat penting bagi kami," kata Alonso.

Kiper Bayern, Manuel Neuer, mengaku terkesan dengan gol indah Alonso. Neuer bahkan kaget dengan gol tersebut karena selama ini belum pernah melihat secara langsung tendangan Alonso dari jarak jauh.

"Saya belum pernah melihat tendangan voli seperti itu dari Alonso. Dia biasanya menendang tendangan mendatar dari jarak jauh. Dia melakukannya dengan sangat baik dan kita semua sekarang tahu dia bisa mencetak gol dari jarak jauh," ucap Neuer.

Kemenangan tersebut membuat Bayern bakal menghadapi VfL Bochum di babak perempat final. Laga tersebut rencananya akan digelar pada 9 Februari 2016.

Sumber: Bundesliga

Video Populer

Foto Populer