Sukses


AS Roma Akhirnya Menang, Rudi Garcia Lega

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, merasa lega setelah berhasil membawa timnya menang 2-0 atas Genoa dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Kemenangan ini menyudahi rentetan hasil buruk I Lupi dalam tujuh laga terakhir. Saat itu, I Giallorossi hanya meraih lima hasil imbang, menelan dua kekalahan, dan tak pernah menang dalam tujuh pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

"Kami ingin mendapatkan kemenangan meski tempo permainan pada babak pertama terbilang sangat lambat. Saya pikir malam ini kami bisa melihat hal yang baik. Kami menang dan paling penting adalah Roma bisa bermain tetap bagus, meski bermain dengan 10 orang," ucap Garcia kepada Mediaset Premium.

"Berkat kemenangan ini kami menjaga jarak dengan tim yang ada di peringkat dua. Pada 2016 nanti, semua peluang masih terbuka," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Pada laga melawan Genoa, AS Roma harus bermain dengan 10 orang karena Edin Dzeko diusir jkeluar karena berkata kasar kepada wasit pada menit ke-79. Garcia menyiratkan, seharusnya wasit bisa mengerti perasaan seorang striker yang kerap dikasari bek-bek lawan.

"Setiap orang yang bermain sepak bola pasti tahu jalan pikiran seorang penyerang tengah dan wasit harusnya mengerti hal-hal demikian. Edin Dzeko sedang tak percaya diri, tetapi tetap saja dia tak seharusnya berkata kasar kepada wasit," ujar Garcia.

Kemenangan ini seperti pembuktian Garcia mengenai masa depannya di AS Roma. Dalam beberapa pekan terakhir, santer dikabarkan media-media Italia, Garcia bakal didepak dari I Lupi. Beberapa pelatih baru seperti Luciano Spalletti dan Fabio Capello mulai dihubung-hubungkan dengan AS Roma.

"Soal masa depan, saya tidak bisa membicarakannya dan hanya ingin fokus dengan apa yang terjadi di lapangan. Saya bekerja untuk pemain dan AS Roma. Kami hanya terpaut tiga poin dari tim yang ada di peringkat dua dan itulah yang kami inginkan," lanjut Garcia.

Berkat kemenangan atas Genoa, Francesco Totti dkk kini berarada di peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 32 dalam 17 pertandingan. Serie A akan memasuki libur musim dingin. Laga selanjutnya AS Roma bakal dihelat melawan Chievo Verona di Marc Antonio Bentegodi, Rabu (6/1/2016).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer