Sukses


Mihajlovic Bakal Buat AC Milan Bercita Rasa Italia

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, menyebut bakal membuat skuatnya diisi banyak pemain asal Italia. Menurut Mihajlovic, I Rossoneri merupakan klub Italia yang banyak menurunkan pemain lokal.

Kebijakan untuk mengembangkan bakat-bakat Italia memang sudah terjadi sepanjang sejarah Milan. Bahkan, saat Inter Milan memutuskan untuk memisahkan diri pada 1908, itu didasari oleh kengototan I Rossoneri untuk tidak memakai talenta asing.

"Musim ini berjalan sangat seimbang jika dibandingkan beberapa tahun terakhir. Semuanya bisa mengalahkan siapa saja, ini membuat liga jadi menarik. Tujuan kami adalah mengandalkan bakat-bakat Italia. Saat menghadapi Frosinone, kami memakai delapan pemain Italia dengan rataan umur 25 tahun. Milan sedang membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik. Kami adalah salah satu dari tim besar yang menurunkan banyak pemain lokal," ucap Mihajlovic.

I Rossoneri saat ini berada di posisi keenam klasemen Serie A, tertinggal delapan poin dari rival mereka, Inter Milan, yang menguasai puncak klasemen. Mihajlovic menyebut, Milan wajib untuk menang pada tiga laga mendatang demi memperbaiki posisi di tabel Serie A. Riccardo Montolivo cs. akan bertemu Bologna, AS Roma dan Carpi.

"Tiga laga mendatang bakal bermakna sangat penting bagi kami. Milan bisa berada dalam bahaya jika tidak bermain bagus. Setiap pertandingan bisa menjadi titik balik bagi kami. Tim menunjukkan sikap yang benar saat menang 4-2 atas Frosinone sebelum libur musim dingin," kata Mihajlovic.

"Jika bisa meneruskan fokus seperti pada laga tersebut, kami bisa mengalahkan siapa saja. Namun, Bologna sangat berbahaya dalam situasi bola mati dan punya banyak pemain berkualitas," tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Milan akan menjamu Bologna di Stadino San Siro, Milan, pada Rabu (6/1/2016) malam WIB.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer