Sukses


Mihajlovic: AC Milan Tak Boleh Gentar Hadapi AS Roma

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, menegaskan laga kontra AS Roma sangat penting demi mendongkrak kepercayaan diri anak asuhnya. Untuk itu, Mihajlovic berharap Carlos Bacca dkk. menghadapi AS Roma tanpa rasa takut.

AC Milan mengawali 2016 dengan hasil minor. Menjamu Bologna di San Siro dalam laga pekan ke-18 Serie A, Rabu (7/1/2016) malam WIB, Milan kalah 0-1. Gol Emanuele Giaccherini pada menit ke-82 membuat skuat Merah-Hitam tertunduk di depan pendukungnya sendiri.

Raihan hasil minor itu dikabarkan La Stampa membuat kesabaran Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi habis. Mantan Perdana Menteri Italia itu kecewa dan bakal memecat pelatih Sinisa Mihajlovic dalam waktu dekat.

Selain itu, Gazzetta dello Sport menyebut pelatih asal Serbia itu bakal didepak andai I Rossoneri takluk dalam laga melawan Roma di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2016) mendatang.

"Kami sadar laga ini bermakna penting. Milan harus bertandang dengan keyakinan terhadap kemampuan sendiri dan bisa memaksimalkan peluang yang ada. Milan harus bertanding tanpa rasa takut, serta bertahan dengan bagus," ucap Mihajlovic. 

Setali tiga uang dengan Mihajlovic, nasib Rudi Garcia selaku pelatih AS Roma juga sedang dalam bahaya. I Giallorossi hanya sanggup meraih satu kemenangan dari lima pertandingan di semua kompetisi.

"Kami berdua berada di bawah ekspektasi. Dari sudut pandang kami sebagai manajer, tim bisa menciptakan peluang tetapi gagal mencetak gol," jelas pria 46 tahun tersebut.

"Berbicara soal Roma sebagai kota, saya mengatakan atmosfer di sini lebih sulit dari Milan. Kami profesional, ini bagian dari sepak bola dan satu-satunya jalan keluar dari situasi ini adalah kemenangan," tambah Mihajlovic.

Sebagai informasi tambahan, AC Milan saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 28 hasil dari 18 pertandingan. Sementara itu, AS Roma menghuni posisi lima dengan mendulang 33 poin.

Sumber: Football Italia, La Stampa, Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer