Sukses


Gara-gara Walkie Talkie, AS Roma Didenda Ratusan Juta Rupiah

Bola.com, Roma - AS Roma resmi didenda Rp 149 juta oleh Lega Serie A. Sanksi tersebut diberikan setelah tim pelatih mereka menggunakan walkie talkie di pinggir lapangan.

Dalam laporan yang dirilis, pihak liga menyebut anggota kepelatihan Giallorossi kerap menggunakan alat komunikasi tersebut ketika bermain imbang 1-1 kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. 

"AS Roma terpantau petugas kejaksaan federal menggunakan alat komunikasi secara berulang-ulang dalam laga melawan AC Milan di pekan ke-19," demikian pernyataan tertulis seperti dilansir pihak Lega Serie A.

"Ini merupakan pelanggaran dari peraturan nomor 4 dari aturan permainan sepak bola Liga Italia," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, nasib malang juga diterima oleh Sampdoria. Saat Blucerchiati menelan kekalahan 1-2 dari Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Senin (11/1/2016) dini hari WIB, fans tuan rumah melanggar peraturan.

"Sampdoria diberi denda 30 juta rupiah karena suporter tim tersebut menghina wasit dalam laga kontra Juventus akhir pekan lalu. Insiden ini terjadi pada menit ke-25 sampai 30," tambah pernyataan Lega Serie A.

Di sisi lain, pelatih AC Milan yakni Sinisa Mihajlovic juga diberikan teguran pertama oleh pengelola liga. Pria asal Serbia itu melampiaskan amarahnya ketika menanggapi keputusan korps baju hitam dengan menendang botol air mineral dalam laga melawan Roma.

Sumber: Situs Resmi Lega Serie A

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer