Sukses


Kiper Tertua di Piala Dunia 2014 Coba Bunuh Diri

Bola.com, Cali - Mantan kiper tim nasional (timnas) Kolombia, Faryd Mondragon, berupaya mengakhiri hidupnya pada Selasa (12/1/2016) waktu setempat. 

Mondragon yang sempat membela Galatasaray pada musim 2001 hingga 2007 dilarikan ke klinik Valle del Lili, Cali, Kolombia karena mengalami overdosis obat anti depresi. 

Beruntung, pria yang dinobatkan sebagai kiper tertua pada Piala Dunia 2014 dengan usia 43 tahun 3 hari itu ditemukan warga sekitar dan nyawanya berhasil diselamatkan. Kini Mondragon berada dalam kondisi stabil.

"Hari Selasa malam, tuan Faryd Mondragon masuk ke institusi kami dengan kondisi metabolisme tak stabil. Kini pasien berada dalam kondisi bagus, dipantau oleh tim medis dan kami sedang menunggu perkembangannya," demikian pernyataan pihak klinik seperti dilansir Fundacion.

Beberapa jam sebelum kejadian, pria 44 tahun itu sempat menuliskan pesan terakhir di Facebook pribadinya. Bila ditelaah, eks kiper FC Koln itu berada dalam tekanan yang besar.

"Hanya saya yang berhak menghakimi kehidupan pribadi dan saya lelah dihakimi oleh orang lain tanpa mendapat kesempatan untuk mempertahankan diri," tulisnya.

Faryd Mondragon pensiun bersama Deportivo Cali, klub divisi utama Liga Kolombia dua tahun lalu. Namun puncak kariernya datang saat tampil membela negaranya di Piala Dunia 2014. Saat itu, dia masuk menggantikan David Ospina pada menit ke-85 ketika  Los Cafeteros menang 4-1 atas Jepang pada 24 Juni 2014.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer