Sukses


Schalke dan Real Madrid Berebut Jasa Bek MU

Bola.com, Manchester - Schalke 04 dikabarkan tertarik mendatangkan bek Manchester United, Marcos Rojo, pada bursa transfer Januari 2016. Schalke menginginkan jasa Rojo untuk memperkuat lini pertahanan yang sedang ditinggal Benedikt Howedes karena cedera otot.

Howedes mendapatkan cedera tersebut saat membantu Schalke meraih kemenangan 2-0 atas Fort Lauderdale dalam laga persahabatan, Senin (11/1/2016). Akibatnya bek timnas Jerman ini harus absen selama 12 pekan.

Itu berarti Howedes akan absen dalam 14 pertandingan Schalke musim ini. Kondisi ini yang mendasari pelatih Schalke, Andre Breitenreiter, dikabarkan bergerak mencari pengganti Howedes.

Nama Marcos Rojo masuk dalam daftar teratas pemain yang akan diboyong. Kendati musim ini Rojo juga mengalami masalah cedera, media Jerman Bild, melaporkan tidak menyurutkan keinginan Schalke untuk mendaratkan pemain asal Argentina itu ke Stadion Veltins.

Meski begitu, belum diketahui berapa dana yang akan dikeluarkan oleh Schalke untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu.

Namun, keinginan Schalke mendapatkan Rojo dipastikan tak akan mudah. Sebab, raksasa La Liga, Real Madrid dilaporkan berminat untuk membeli Rojo dari MU untuk didapuk sebagai pelapis Marcelo di bek kiri.

Sejak didatangkan Manchetser United dari Sporting Lisbon dengan mahar 16 juta poundsterling atau sekitar Rp 341 milliar, Rojo gagal menunjukkan performa mengesankan. Musim pertama berseragam Setan Merah, Rojo mengemas 26 pertandingan dan mencetak satu gol di semua ajang.

Memasuki musim kedua, berbagai permasalahan menimpa bek timnas Argentina ini. Rojo dikabarkan berseteru dengan Van Gaal lantaran tidak bisa bermain pada ajang pramusim karena permasalahan paspor. Buntutnya, Van Gaal urung memasang Rojo dalam beberapa laga MU pada awal musim 2015-2016.

Selain itu badai cedera yang kerap melanda menjadi penyebab Marcos Rojo gagal meraih satu tempat di skuat utama Manchester United. Alhasil, hingga paruh musim, Rojo hanya mengemas 11 pertandingan di semua ajang.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer