Sukses


Inter Milan Restui Kepindahan Fredy Guarin ke Klub Tiongkok

Bola.com, Milan - Inter Milan dilaporkan bakal segera melepas Fredy Guarin dalam waktu dekat. Direktur klub, Piero Ausilio, membenarkan Guarin sedang dalam proses negosiasi dengan klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning.

Niat Jiangsu Suning memboyong Fredy Guarin mendapatkan restu dari Inter Milan. Nerazzurri disebut bersedia melepas pemain berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin 2016.

Dugaan kepindahan Guarin sudah terlihat ketika namanya tak dicantumkan dalam skuat ketika Inter menghadapi Napoli di laga Coppa Italia, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB. Guarin disebut sudah menjalin kesepakatan dengan Jiangsu Suning.

"Dia memang masih menjadi pemain Inter Milan. Tetapi, tak ada gunanya menutup-nutupi kabar tersebut, kami memang sedang dalam tahap negosiasi. Sampai dokumen kepindahannya ditandatangani, kami belum bisa mengatakan jika kesepakatan sudah terjalin," kata Ausilio.

"Jika Guarin hengkang, dia akan digantikan dalam skuat ini. Tetapi, kami baru akan mengevaluasi itu nanti," ucap Ausilio.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan Inter bersedia melepas Guarin dengan harga 18 juta euro atau sekitar Rp 274 miliar. Bersama Jiangsu Suning, Guarin kabarnya mendapatkan bayaran mencapai 7,5 juta euro atau sekitar Rp 114 miliar per tahun.

Fredy Guarin bergabung dengan Inter Milan dari Porto pada Januari 2012 dengan status pinjaman. Pada 17 Mei 2012 Guarin mendapatkan kontrak permanen berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2017. Dia mencatatkan 141 penampilan bersama Inter dan sukses mencetak 22 gol serta 40 assist.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer