Sukses


Abate: Semoga AC Milan Tak Berganti Pelatih

Bola.com, Milan - Bek AC Milan, Ignazio Abate, menyebut performa timnya di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic semakin membaik. Untuk itu, Abate berharap Milan tak berganti pelatih dan tetap mempertahankan Mihajlovic.

Baca Juga

Sejak Massimiliano Allegri dipecat pada 13 Januari 2014, I Rossoneri tercatat telah tiga kali berganti pelatih. Di awali Mauro Tassotti yang menjabat sebagai caretaker menggantikan Allegri.

Dilanjutkan Clarence Seedorf yang melatih Milan selama empat bulan dari 16 Januari 2014 hingga 9 Juni 2014, Filippo Inzaghi yang duduk di kursi pelatih pada musim 2014-2015, dan terakhir Sinisa Mihajlovic yang mulai membesut skuat Merah-Hitam sejak 16 Juni 2015.

Gonta-ganti pelatih tersebut tak lepas dari kurang impresifnya performa AC Milan. Di bawah asuhan Seedorf, I Rossoneri menutup musim 2013-2014 di posisi delapan klasemen akhir Serie A, sedangkan Inzaghi membawa Milan finis di peringkat 10 klasemen akhir liga musim 2014-2015.

Ketika dilatih Mihajlovic, penampilan AC Milan belum stabil. Il Diavolo Rosso sempat terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Serie A musim ini. Akibatnya, posisi Mihajlovic berada di ujung tanduk dan terancam dipecat.

Namun perlahan, Mihajlovic mampu membawa Milan bangkit. Carlos Bacca dkk. kini berada di urutan enam klasemen dengan mendulang 32 poin dan lolos ke semifinal Coppa Italia.

"Saya berharap tidak terjadi lagi pergantian pelatih. Memulai dari awal setiap tahun selalu sulit. Saya menyesal untuk Inzaghi, di mana dia adalah teman dan akan menjadi pelatih yang hebat. Namun sekarang saya melihat fondasi yang kuat untuk memulai siklus kemenangan," ujar Abate.

"Di mata tim, dan saya berbicara atas nama kami semua, Mihajlovic adalah sosok yang hebat. Dia memberi kami kepercayaan diri dan harga diri. Kami semua sudah berbenah di bawah Mihajlovic, tidak ada dari kami yang tidak mau meningkat dalam latihan. Dia karismatik, dia tidak perlu marah," lanjutnya.

AC Milan akan menghadapi Empoli di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/1/2016) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-21 Serie A, serta tiga hari berselang menghadapi Alessandria dalam leg pertama semifinal Coppa Italia.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer