Sukses


Tevez Kecewa Laga El Clasico Banjir Kartu Merah

Bola.com, Buenos Aires - Carlos Tevez merasa kecewa karena ada lima kartu merah saat laga bertajuk El Clasico antara Boca Juniors takluk 0-1 dari River Plate dalam pertandingan persahabatan di Stadion Mar del Plata, Buenos Aires, Minggu (24/1/2016) malam WIB.

Dua klub Argentina itu bertemu dalam sebuah turnamen pramusim Torneos de Verano sebelum berlaga di Divisi Primera 2016. Meski bertajuk persahabatan, ada lima kartu merah yang keluar dari saku wasit Patricio Loustau. Tiga diberikan kepada pemain Boca, sedangkan dua lagi untuk River Plate. Tak hanya itu ada delapan kartu kuning yang didulang dua kesebelasan.

Menurut Tevez, hal negatif seperti ini tak pantas terjadi dalam sebuah pertandingan persahabatan. Belum lagi, dua pemain Boca juga mendapat kartu merah saat bertemu Racing Club, empat hari sebelumnya.

"Kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya. Boca harus introspeksi diri, karena tak boleh kesalahan ini terjadi lagi. Kami harus mengontrol diri sendiri," ucap Tevez.

"Dalam empat hari, ada lima pemain yang diusir. Anda tidak bisa menganalisisnya, bahkan sikap seperti ini tak pantas terjadi dalam sepak bola," tambah mantan pemain Juventus tersebut.

Kartu merah pertama pada laga ini berawal dari tekel Jonathan Silva pada menit ke-10 yang membuat Gabriel Mercado ditandu keluar lapangan. Memasuki menit ke-66, Gino Peruzzi membuat Boca harus bermain dengan sembilan orang. Daniel Diaz bahkan melakukan tindakan bodoh yang membuat timnya harus berlaga minus tiga pemain usai mendapat kartu merah pada menit ke-79.

Meski unggul jumlah pemain, River Plate justru tampil tanpa kendali. Akibatnya mereka mendapatkan dua kartu merah dalam jeda empat menit. Jonathan Maidana dan Leonardo Pisculichi mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah diusir wasit pada menit ke-81 dan ke-85.

Laga tersebut dimenangi River Plate berkat gol Pisculichi pada menit ke-17. Dua tim akan saling bertemu kembali dalam ajang yang sama pada Minggu (31/1/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

 

Video Populer

Foto Populer