Sukses


Inter Milan Resmi Jual Fredy Guarin ke Shanghai Shenhua

Bola.com, Shanghai - Inter Milan resmi menjual Fredy Guarin ke Shanghai Shenhua pada bursa transfer Januari 2016. Inter kabarnya melepas Guarin ke klub Chinese Super League tersebut dengan banderol 13 juta euro (Rp 196 miliar).

Dalam beberapa pekan terakhir, gelandang asal Kolombia tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Inter dan melanjutkan kariernya di Tiongkok. Awalnya, Jiangsu Suning adalah klub yang tertarik meminang Guarin. Bahkan, Jiangsu sudah melakukan pendekatan kepada I Nerazzurri dan Guarin.

Namun belakangan, Jiangsu memutuskan untuk mundur dari perburuan Fredy Guarin. Meski begitu, kepindahan Guarin ke Tiongkok tetap terealisasi. Shanghai Shenhua menjadi klub yang meminang penggawa timnas Kolombia itu dari Inter dengan nilai transfer yang mencapai 13 juta euro.

"Shanghai Shenhua telah mencapai kesepakatan dengan Inter untuk transfer Fredy Guarin. Pemain, yang merupakan gelandang timnas Kolombia telah resmi bergabung dengan Shenhua," bunyi pernyataan resmi manajemen Shanghai Shenhua dalam laman Weibo mereka seperti dilansir Football Italia.

Kehadiran Guarin disambut baik pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano. Pria asal Spanyol itu berharap, Guarin bisa memberikan dampak positif terhadap performanya timnya menghadapi persaingan Chinese Super League 2016.

"Kedatangannya akan sangat meningkatkan performa tim kami untuk musim mendatang. Kami berharap dapat menciptakan chemistry kuat antara dia dengan tim, terutama rekan senegaranya Giovanni Moreno untuk membuat serangan kami lebih berbahaya untuk Liga Super mendatang," kata Manzano.

Fredy Guarin mulai memperkuat Inter pada 31 Januari 2012. Sejak saat itu, dia mampu menjadi salah satu pilar penting Il Biscione di lini tengah.

Dari 141 pertandingan yang dijalani bersama Inter Milan, Guarin mampu mencetak 22 gol dan 40 assist. Akan tetapi pada musim ini, dia baru bermain dalam 16 laga di Serie A dan mencetak satu gol.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer