Sukses


Jelang AC Milan vs Inter Milan: Tuan Rumah Punya Pengalaman Buruk

Bola.com, Milan - Partai AC Milan kontra Inter Milan, di Stadion San Siro, Senin (1/2/2016) dini hari WIB, menjadi ajang bagi kedua tim untuk membangun pondasi momentum. Bagi tuan rumah, partai ini berstatus menghentikan serangkaian catatan buruk setiap Derby della Madonnina digelar pada Januari.

Statistik yang didapat Bola.com, sejak Serie A menggunakan sistem kompetisi penuh pada 1929/1930, sudah ada 12 derby Milan yang berlangsung pada Januari. Partai tersebut terdiri dari 6 laga di Serie A, serta 6 pertemuan di ajang Coppa Italia.

Hasilnya, AC Milan hanya sanggup menuai 3 kemenangan, 3 seri dan 6 kekalahan. Sebelum era perubahan sepak bola Italia, sudah ada 4 pertemuan, dengan I Rossoneri menuai 3 menang dan sekali seri.

Fakta sejarah mengungkapkan, kemenangan tereakhir AC Milan di ajang derby terjadi pada 1998, itupun terjadi di area Coppa Italia. Saat itu, Il Diavolo Rosso menggulung rival sekotanya itu dengan skor 5-0. Lima gol lahir dari Albertini (pen 29’), Ganz (33’), Savicevic (44’), Colonnese (bunur diri 46’) dan Nilsen (60’).  

Sedangkan di arena Liga Italia Serie A, kemenangan terakhir AC Milan diperoleh pada 19 Januari 1964, dengan skor 2-0, kala laga berlangsung di San Siro. Sepasang gol lahir dari Fortunato (13’) dan Rivera (35’).

"Saya tak peduli dengan rekor buruk di masa lalu. Sekarang, saya hanya ingin memikirkan partai yang harus kami maksimalkan. Tim bermain untuk menang, dan itu yang akan kami berikan pada Milanisti," tegas Sinisa Mihajlovic, Pelatih AC Milan, di Gazzetta.it, Sabtu (30/1/2016) malam WIB.

Jelang derby Milan edisi ke-164 di Serie A, AC Milan mengoleksi 33 poin dan Inter MIlan (33). Pada delapan laga terakhir, tuan rumah mengoleksi 13 angka, yang berasal dari 3 menang, sekali seri dan sekali kalah.

Sementara Inter Milan menuai 11 angka, dari 3 menang, 2 seri dan 3 kekalahan. Nerazzurri selalu mencetak gol pada 14 laga away terakhir, dengan total 23 gol. Satu-satunya kegagalan mereka mencetak gol terjadi saat takluk dari Sampdoria (0-1) pada 22 Maret 2015.

Sumber: Gazzetta.it, Calciomercato.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer