Rekor Baru, Guangzhou Beli Mahal Striker Atletico Madrid

Oleh Okky Herman Dilaga pada 03 Feb 2016, 15:41 WIB
Diperbarui 03 Feb 2016, 15:41 WIB
Jackson Martinez
Striker asal Kolombia, Jackson Martinez, pindah dari Atletico Madrid menuju Guangzhou Evergrande pada Rabu (3/2/2016). (dok. Guangzhou Evergrande)

Bola.com, Guangzhou - Guangzhou Evergrande membeli Jackson Martinez dari Atletico Madrid pada Rabu (3/2/2016). Nilai transfer Martinez diperkirakan mencapai 31 juta poundsterling atau sekitar Rp 614,58 miliar.

Harga tersebut menjadikan Martinez sebagai pemain termahal sepanjang masa kompetisi di China. Sebelumnya, rekor transfer liga tersebut dipegang Ramires saat dibeli Jiangsu Suning dari Chelsea dengan harga 28 juta euro atau sekitar Rp 415 miliar, pada 27 Januari lalu.

"Atletico Madrid dan Guangzhou Evergrande mencapai kesepakatan untuk transfer Jackson Martinez. Penyerang Kolombia itu datang ke Atletico pada awal musim ini, dan menyepakati kontrak empat musim bersama Guangzhou Evergrande pada musim dingin ini," sebut pernyataan resmi Atletico Madrid.

Sebelumnya, Martinez bergabung ke Atletico pada 16 Juli 2015. Namun, Martinez gagal menunjukkan ketajaman karena hanya mencetak tiga gol dalam 22 pertandingan bersama Los Colchoneros di berbagai ajang.

"Terima kasih kepada rekan setim, staf pelatih, dan orang-orang yang bekerja di klub atas kepercayaan kepada saya. Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian Atletico. Namun, ini saatnya bagi saya memulai karier di tempat lain," ujar Martinez.

Martinez diperkirakan akan bergabung bersama klub barunya pada sesi latihan pramusim di Dubai, 9 Februari mendatang.

Sumber: Guangzhou Evergrande, Atletico Madrid, BBC