Martinez Ungkap Alasan Gabung Guangzhou

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Feb 2016, 19:59 WIB
Diperbarui 03 Feb 2016, 19:59 WIB
Jackson Martinez
Bagi Jackson Martinez, pergi dari Atletico dan memperkuat Guangzhou adalah keputusan terbaik buat semua pihak. (Twitter)

Bola.com, Guangzhou - Jackson Martinez memutuskan angkat kaki dari Atletico Madrid dan melanjutkan kariernya bersama Guangzhou Evergrande Taobao. Bagi Martinez, gabung ke klub asal Tiongkok tersebut sebagai tahap baru dalam kariernya di dunia sepak bola.

Penyerang timnas Kolombia itu ditebus Guangzhou dari Atletico dengan banderol yang kabarnya mencapai 42 juta euro atau setara dengan Rp 629 miliar pada 3 Februari 2016. Bersama Guangzhou, Martinez mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim atau hingga Desember 2019.

Dengan harga tersebut, Martinez menjadi pemain termahal di Liga Tiongkok. Sebelumnya, status tersebut dipegang oleh Ramires yang dibeli Jiangsu Suning dari Chelsea dengan harga 28 juta euro (Rp 419 miliar) pada 27 Januari 2016.

Keputusan Jackson Martinez hengkang ke Guangzhou menjadi tanda tanya. Sebab dengan kemampuannya dalam mengolah bola, Martinez masih mampu bersaing dengan pemain-pemain top lainnya di kompetisi Eropa.

Namun menurut Martinez, pergi dari Atletico dan memperkuat Guangzhou adalah keputusan terbaik buat semua pihak, termasuk dirinya. Atletico bisa membeli pemain baru dengan uang hasil penjualannya, Guangzhou mendapatkan pengganti Elkeson yang dijual ke Shanghai SIPG, serta Martinez yang bakal lebih sering tampil.

"Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi bagian dari klub ini, tetapi menurut saya waktunya telah tiba untuk mengawali tahapan baru dalam karier saya," ujar Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Kami telah banyak membicarakan ini dalam beberapa hari terakhir dan kami sepakat jika ini adalah yang terbaik bagi kami semua," lanjutnya.

Jackson Martinez mulai memperkuat Atletico Madrid pada 27 Juni 2015 setelah dipinang dari FC Porto. Kehadiran Martinez diharapkan mampu menggantikan peran Mario Mandzukic yang hengkang ke Juventus.

Akan tetapi, pemain 29 tahun ini gagal memenuhi harapan tersebut. Selain kalah bersaing dengan Antoine Griezmann dan Angel Correa, Martinez juga kerap dihantam cedera. Alhasil, dia hanya 22 kali tampil dan mencetak tiga gol plus dua assist bersama Atletico Madrid.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini