Sukses


Neymar Ulang Tahun, Barcelona, dan Momen Terindah

Bola.com - Pada Jumat (5/2/2016), bintang Barcelona, Neymar, merayakan ulang tahun ke-24. Namun, momen hari lahir Neymar ditandai dengan berbagai berita mengenai kasus penggelapan pajak dan masa depannya di Barcelona.

Dua hari sebelum berulang tahun, Neymar harus menjalani sidang perdana soal dugaan penggelapan pajak. Neymar dimintai keterangan soal dugaan ada penggelapan uang transfer Neymar dari Santos ke Barcelona.

Sehari kemudian atau Kamis (4/2/2016), ayah Neymar, Neymar Sr, mengklaim kabar yang mengatakan Manchester United mengajukan tawaran 145 juta poundsterling untuk membeli Neymar dari Barcelona. Namun, kejadian pada musim panas 2016 itu berujung jawaban Neymar yang masih betah bermain untuk Barcelona.

Berikut ini, bola.com mencoba menceritakan perjalanan hidup terpenting Neymar dari mulai lahir hingga sekarang berusia 24 tahun.

0 tahun - Neymar lahir di Mogi das Cruzes, sebuah kota di wilayah Sao Paulo, Brasil. Neymar merupakan anak dari pasangan Neymar Sr dan Nadine da Silva.

7 tahun - Usia Neymar saat bergabung ke klub, Portuguesa Santista. Neymar menimba ilmu di klub itu dari 1999 hingga 2003.

11 tahun - Neymar ditawari kontrak untuk bergabung ke Santos pada usia 11 tahun. Bersama Paulo "Ganso" Henrique, Neymar menjadi pemain muda potensial Santos.

14 tahun - Neymar sempat menjalani trial bersama Real Madrid pada 2006. Saat itu, Real Madrid diisi para pemain besar, seperti Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Roberto Carlos, dan Robinho. Namun, Real Madrid menemui jalan buntu untuk merekrut Neymar.

17 tahun - Neymar menjalani debut sebagai pemain profesional pada usia 17 tahun. Dia masuk sebagai pemain pengganti saat Santos menang 2-1 atas Oeste.

Neymar saat masih berseragam Santos. (AFP/Mauricio Lima)

18 tahun - Neymar menjalani debut bersama tim nasional Brasil saat menghadapi Amerika Serikat. Neymar menyumbangkan satu gol dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tim Samba itu.

19 tahun - Neymar terpilih sebagai pemain terbaik Liga Brasil 2011. Selain itu, Neymar juga meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2011. Dalam kehidupan pribadi, Neymar dikarunia seorang putra yang diberi nama David Lucca.

Neymar menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2011. (AFP/Franck Fife)

21 tahun - Neymar pindah dari Santos menuju Barcelona dengan biaya 57,1 juta euro. Namun, beberapa bulan berselang, transfer Neymar disinyalir bisa mencapai 87 juta euro.

Neymar bergabung dari Santos ke Barcelona pada musim panas 2013. (AFP/Josep Lago)

22 tahun - Neymar menjadi bagian skuat Brasil di Piala Dunia 2014. Neymar mencetak empat gol dalam lima pertandingan Brasil. Akan tetapi, Neymar mengalami cedera saat berhadapan dengan Cile pada babak perempat final. Langkah Brasil akhirnya terhenti pada babak semifinal setelah kalah 1-7 dari Jerman.

Neymar mengalami cedera parah saat membela Brasil melawan Kolombia pada babak perempat final Piala Dunia 2014, 4 Juli 2014. (AFP/Odd Andersen)

23 tahun - Membawa Barcelona meraih lima gelar sepanjang tahun 2015, dengan rincian La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Neymar membawa Barcelona meraih gelar Liga Champions 2015. (AFP/Lluis Gene)

24 tahun - Merayakan ulang tahun ke-24 dengan berbagai kabar hangat seputar kasus penggelapan pajak dan masa depannya di Barcelona.

Striker Barcelona asal Brasil, Neymar. (AFP/Javier Soriano)

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer