Sukses


Rival Falcao, Ricardinho Dianggap Pemain dari Planet Lain

Bola.com, Belgrade - Pelatih tim nasional futsal Spanyol, Jose Venancio Lopez, memuji bintang Portugal, Ricardinho. Menurut Lopez, Ricardinho merupakan pemain futsal dari planet lain.

Ricardinho mampu mencetak dua gol ke gawang Spanyol pada laga perempat final Piala Eropa Futsal 2016 di Arena Belgrade, Senin (8/2/2016). Akan tetapi, dua gol tersebut belum cukup menghentikan Spanyol yang menutup laga melalui kemenangan 6-2 atas Portugal.

Meski langkahnya terhenti, Ricardinho mendapat pujian dari pelatih Spanyol, Lopez. "Selamat untuk Portugal, terutama Ricardinho. Dia merupakan pemain dari planet lain. Namun, saya tidak tahu planet yang tepat untuknya. Sangat disayangkan Portugal tidak bisa lolos. Padahal, laga Spanyol kontra Portugal akan lebih hebat jika terjadi di semifinal," kata Lopez.

Kekalahan tersebut membuat kiprah Ricardinho bersama Portugal terhenti. Pemain mungil berusia 30 tahun itu pun tak bisa menambah pundi-pundi gol pada ajang Piala Eropa Futsal 2016. Hingga kini, Ricardinho menduduki puncak pencetak gol terbanyak sementara dengan enam gol, atau unggul dua gol dari Alex (Spanyol), Mario Rivillos (Spanyol), Zoltan Droth (Hungaria), dan Mladen Kocic (Serbia).

Pujian Lopez untuk Ricardinho tidak berlebihan. Ricardinho merupakan pemain Portugal pertama yang mampu mencetak lebih dari 100 gol pada level internasional. Ditambah, Lopez mengenal betul Ricardinho yang membela salah satu klub futsal Spanyol, Inter Movistar, sejak 2013.

Selain bintang futsal asal Brasil, Falcao, Ricardinho dianggap sebagai pemain dengan teknik tinggi dalam permainan futsal. Jika Falcao pernah empat kali menjadi pemain terbaik dunia (2004, 2006, 2011, dan 2012), maka Ricardinho dua kali didaulat sebagai pemain terbaik pada 2010 dan 2014.

Pemain futsal asal Brasil, Falcao. (dok. FIFA)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer