Sukses


Futsal Euro 2016: Serbia dan Spanyol Lolos ke Semifinal

Bola.com, Belgrade - Tuan rumah Serbia lolos ke semifinal Futsal Euro 2016 setelah unggul tipis 2-1 atas Ukraina di Arena Belgrade, Minggu (8/2/2016). Kemenangan Serbia ini terjadi cukup dramatis karena gol penentu dicetak Milos Simic di detik akhir pertandingan.

 Baca Juga

Serbia lebih dulu unggul lewat gol Mladen Kocic di menit pertama. Sementara Ukraina membalas melalui gol yang dicetak Mykola Grytsyna pada menit 23. Gol kemenangan Serbia dicetak oleh Simic saat waktu pertandingan tinggal menyisakan 0,3 detik.

Gol tersebut membuat kegembiraan pendukung tuan rumah yang memenuhi venue pertandingan langsung meledak. Jumlah penonton yang mencapai sekitar 11 ribu orang menjadi rekor terbanyak sepanjang turnamen ini digelar.

“Kami punya peluang untuk memenangkan pertandingan lebih awal, namun sejumlah peluang gagal diselesaikan. Saya tak pernah mengalami momen seperti ini di sepanjang karir. Gol penentu kemenangan diciptakan di detik akhir pertandingan. Salut buat Ukraina yang memberikan perlawanan hebat. Saya melihat beberapa diantara pemain mereka meneteskan air mata. Sulit untuk kalah dengan cara seperti ini. Tapi dalam olahraga, menang dan kalah adalah hal yang biasa terjadi,” ujar pelatih Serbia, Aca Kovacevic, seperti dikutip UEFA.

“Menyakitkan ketika kami kalah akibat gol yang terjadi saat pertandingan tinggal tersisa 0,3 detik. Kami tak punya waktu untuk membalas,” kata pelatih Ukraina, Oleksandr Kosenko.

Sementara itu di laga perempatfinal yang lain, Spanyol menang telak 6-2 atas Portugal. Enam gol tim Matador dilesakkan oleh Miguelin (12), Mario Rivillos (14, 39), Alex (17, 34), Raul Campos (22). Sedangkan gol Portugal diborong Ricardinho (22, 25).

Ricardinho yang merupakan pemain bintang Portugal mencetak gol kedua dengan skill yang aduhai. Saat Portugal kalah 1-3 menghadapi Serbia di babak penyisihan grup, Ricardinho juga sempat mencetak gol yang memukau.

Pelatih Portugal, Jorge Braz, menilai timnya terlalu banyak membuat kesalahan. “Spanyol memang lebih baik dibanding tim kami. Kami menciptakan peluang dan mencetak gol. Tapi kalau terlalu banyak membuat kesalahan ketika menghadapi tim seperti Spanyol, sulit untuk menang,” ujar Braz.

Kemenangan Spanyol ini membuktikan pemain yang dimiliki punya kualitas yang seimbang dan tak bergantung pada sosok pemain bintang. “Semakin sulit kondisi yang dihadapi, semakin bagus reaksi yang diperlihatkan oleh tim. Saya senang dengan pencapaian kami sejauh ini,” tutur pelatih Spanyol, Jose Venancio Lopez.

Serbia menunggu pemenang laga perempatfinal Rusia vs Azerbaijan. Sedangkan Spanyol akan ditantang pemenang Kazakhstan vs Italia. Kedua laga itu dimainkan Senin (9/2/2016). Babak semifinal Futsal Euro 2016 akan digelar pada Kamis (11/2/2016)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer