Sukses


Massimiliano Allegri Dinilai Bakal Sukses di Chelsea

Bola.com, Naples - Mantan pelatih asal Italia, Giovanni Galeone,buka suara soal kabar mengenai rencana Chelsea memboyong pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pada musim panas 2016. Menurut dia, Allegri akan melakukan tugasnya dengan baik jika berkarier di Stamford Bridge. 

Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2017. Demi membujuk Allegri hijrah ke London, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun dan dana sebesar 10 juta euro atau setara Rp 151 miliar per musim. 

"Saya pikir Max akan bergabung dengan Chelsea dan dia juga akan melakukan pekerjaannya dengan baik di sana. Allegri sudah melakukan hal yang luar biasa (bersama Juventus), meski klub gagal mendatangkan pemain yang diinginkannya pada musim panas lalu," ungkap Galeone.

"Menurut saya, dia akan meninggalkan Italia dan hijrah ke Inggris karena tawaran yang diajukan pemilih Chelsea, Roman Abramovich itu sangat fantastis," ucap pria yang pernah menjadi pelatih Allegri ketika masih bermain di Pescara.

Sebelumnya, CEO Juventus, Giuseppe Marotta, menentang rencana The Blues untuk mengangkut pelatihnya tersebut. Menurut Marotta, Allegri akan tetap menjadi pelatih Gianluigi Buffon dan kawan-kawan pada musim depan. 

"Bersama Allegri, tim sudah tampil baik dan memiliki perkembangan yang bagus. Sekarang adalah momen krusial musim ini, jadi kami harus fokus pada hal itu. Jadi, saya menentang adanya pelatih yang diatur untuk meninggalkan klub ini," ucap Marotta.

Sejak bergabung ke Turin pada 2014, Allegri mempersembahkan gelar Scudetto dan Coppa Italia 2014-2015. Di bawah asuhannya, La Vecchia Signora mencatatkan 67,03 persen kemenangan dari total 91 laga.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer