Sukses


Robben Bicara soal Guardiola dan Peluang Gabung ke City

Bola.com, Munchen - Bintang Bayern Munchen, Arjen Robben, mengaku tidak akan mengikuti langkah Pep Guardiola yang bakal berkiprah bersama Manchester City pada musim depan. 

City resmi mengumumkan Guardiola sebagai pelatih anyar Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim depan, menggantikan posisi Manuel Pellegrini, pada 1 Februari 2016. Mantan pelath Barcelona tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Stadion Etihad. 

"Tidak. Dia (Guardiola) tidak meminta saya bergabung dengannya ke Manchester City. Menurut saya, dia tidak akan melakukan hal itu. Tidak dengan saya, atau pun para pemain lainnya," ujar Robben. 

"Kami semua hanya memiliki satu tujuan untuk mengakhiri musim ini dengan meraih banyak trofi sebisa mungkin. Itulah satu-satunya masalah saat ini," tambah mantan gelandang Real Madrid tersebut. 

Guardiola menambahkan, skuat Bayern pasti bakal merindukan berlatih bersama Guardiola di Allianz Arena. Apalagi, menurut dia, mantan pelatih Barcelona itu, berperan besar dalam hal mengangkat moral beberapa pemain Die Rotten saat sedang mengalami penurunan performa. 

"Saya benar-benar belum memikirkan kepindahan Guardiola. Masih terlalu menyenangkan bekerja bersamanya di dalam lapangan ketimbang harus berpikir dia akan pergi. Dalam beberapa bulan ke depan, saya ingin menikmati bekerja sama dengannya," ungkap Robben. 

"Semoga kami dapat memberikan ucapan selamat tinggal dengan memenangi beberapa trofi. Dia adalah pelatih yang luar biasa. Apa yang saya rindukan dari Guardiola? Obsesi dalam laga dan pengetahuannya yang akan membuat Anda semakin baik menjadi seorang pesepak bola."

"Saya berusia 29 tahun ketika memulai kerja dengannya. Jadi, saya bukan lagi pemain muda. Namun, jika Anda melihat beberapa langkah yang saya lakukan untuk berterima kasih kepadanya, itu menunjukkan kepada Anda kemampuannya," tambah pemain berusia 32 tahun itu. 

Guardiola bergabung ke Bayern pada 1 Juli 2013. Dua musim berkarier di Allianz Arena, dia mempersembahkan lima gelar, antara lain 2 trofi Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer