Sukses


Klub Tiongkok Ini Putus Kontrak Tim Cahill

Bola.com, Shanghai - Klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, secara resmi memutus kontrak mantan bintang Premier League, Tim Cahill. Hal tersebut diumumkan Cahill lewat akun twitter dan instagram miliknya.

 

Berita tersebut terbilang mengejutkan mengingat pada November 2015 lalu, Cahill sepakat memperpanjang kontrak bersama klub Tiongkok itu hingga musim depan.

Mantan pemain Everton itu tidak lagi masuk dalam rencana masa depan pelatih baru Shenhua, Gregorio Manzano. Hal tersebut menjadi alasan utama Shenhua memutus kontrak Cahill.

"Dengan menyesal, saya umumkan bahwa saya telah mencapai kesepakatan dengan Shanghai Shenhua untuk tidak melanjutkan kontrak. Saya diberitahu tidak lagi menjadi bagian dari rencana Manzano di musim 2016," demikian pernyataan Cahill.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter Shenhua, staf dan rekan-rekan setim saya atas dukungan luar biasa yang diberikan. Kalian akan selalu diingat baik dalam keluarga saya dan diri saya sendiri," lanjut pemain berusia 36 tahun itu.

Cahill mencapai puncak kejayaannya saat membela Everton dari 2004 hingga 2012. Selama delapan musim bersama The Toffees, ia sudah membukukan 68 gol dari 278 penampilan.

Pada tahun 2012, Cahill berlabuh di klub MLS, New York Red Bulls. Tiga musim kemudian, ia hijrah ke Tiongkok dan bergabung dengan Shanghai Shenhua. dari 32 partai yang dijalaninya, Tim Cahill mampu membukukan 12 gol.

Sumber: Instagram, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer