Sukses


Lakukan Hal Konyol, Pesepak Bola Turki Ini Beri Wasit Kartu Merah

Bola.com, Istanbul - Kejadian konyol dan unik terjadi pada laga Super Lig Turki. Bek Trabzonspor, Salih Dursun, melakukan hal yang tidak biasa sekaligus haram dalam dunia sepak bola yakni memberikan wasit kartu merah.

Baca Juga

Tindakan konyol Salih Dursun terjadi setelah wasit Deniz Bitnel memberikan tendangan penalti untuk Galatasaray pada menit ke-86.

Wasit menunjuk titik putih karena Luis Cavanda melakukan pelanggaran berbahaya di kotak penalti. Wasit Bitnel pun langsung memberikan kartu merah pada Cavanda.

Keputusan tersebut mengundang reaksi dari para pemain Trabzonspor. Wasit Bitnel dianggap berat sebelah karena kartu merah Cavanda menjadi yang ketiga dalam laga tersebut.

Wasit Bitnel sebelumnya sudah memberikan kartu merah pada dua pemain Trabzonspor lainnya, yakni Ozer Hurmaci pada menit ke-59 dan Aykut Demir pada menit ke-70. Dalam keadaan kacau tersebut, kartu merah yang dipegang oleh wasit Bitnel akhirnya terlepas.

Dilansir Daily Mail, Dursun lalu memungut kartu merah tersebut dan langsung melakukan tindakan konyol. Bukannya mengembalikan kartu tersebut, pemain berusia 24 tahun itu malah mengacungkan kartu merah kepada wasit Bitnel.

Alhasil, wasit Bitnel langsung mengusir Dursan dengan memberikan kartu merah. Dusan pun menjadi pemain keempat Trabzonspor yang di kartu merah pada laga tersebut.

Pertandingan itu akhirnya dimenangi oleh Galatasaray dengan skor 2-1. Gol kemenangan Galatasaray dicetak oleh Lukas Podolski (64') dan Selcuk Inan (89'). Sedangkan gol Trabzonspor dicetak oleh Erkan Zengin (26').

Tambahan tiga poin membuat Galatasaray berada di posisi ketiga klasemen sementara Super Lig Turki dengan 37 poin. Sedangkan Trabzonspor tertahan di urutan kesembilan dengan nilai 27 poin.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer