Sukses


Laga Juventus Vs Bayern Munchen Jadi Ajang Reuni 3 Pemain

Bola.com, Turin - Big match tersaji pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Juventus menjamu Barcelona di markas kebesarannya, Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016). Meski begitu, laga nanti juga memiliki makna lain bagi Mario Mandzukic, Arturo Vidal, dan Kingsley Coman. 

 

Dua kekuatan sepak bola Eropa akan bertemu di Liga Champions. Juventus dan Bayern Munchen saat ini sama-sama memiliki musim yang impresif.

Juventus menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 58 poin hasil 28 pertandingan. Pun demikian dengan Bayern yang berada di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 59 poin dari 22 pertandingan.

Laga nanti juga menjadi ajang reuni bagi beberapa pemain. Alasannya adalah karena mereka sama-sama pernah membela kedua tim tersebut.

Berikut ini adalah pemain yang pernah bermain untuk Juventus dan Bayern:

1. Mario Madzukic

Mario Mandzukic, yang kini membela Juventus, pernah berseragam Bayern Munchen. (Reuters/Carl Recine)

Mandzukic bergabung dengan Bayern Munceh pada 23 Juni 2012. Dalam kariernya bersama Die Roten, Mandzukic berhasil mencatatkan 48 gol dan 14 assist dalam 88 pertandingan.

Namun, kehadiran Robert Lewandwoski membuat nama Mandzukic mulai tersisih. Pemain asal 29 tahun itu akhirnya memutuskan hengkang pada musim panas 2014.

Sempat membela Atletico Madrid selama semusim, Madzukic akhirnya menerima pinangan Juventus pada 22 Juni 2015. Bersama Juventus, Mandzukic kini sudah tampil dalam 22 pertandingan dengan mencetak sembilan gol dan dua assist.

2. Arturo Vidal

Arturo Vidal bergabung bersama Juventus pada tahun 2011. (Reuters/Juan Medina)

Berbeda dengan Mandzukic, Arturo Vidal terlebih dahulu berseragam Juventus. Penampilan apiknya bersama Bayer Leverkusen membuat Juventus tertarik merekrutnya pada tahun 2011.

Bersama I Bianconeri Vidal berhasil mencatatkan 171 pertandingan, 48 gol, dan 26 assist. Vidal juga menjadi bagian dari kesuksesan meraih empat Scudetto secara beruntun.

Pada28 Juli 2015, Vidal memutuskan untuk bergabung dengan Bayern dan menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Hingga kini, pemain asal Cile itu sukses mengoleksi tiga gol dan tujuh assist dalam 32 pertandingan.

3. Kingsley Coman

Coman hanya mampu bermain 22 kali bersama Juventus pada 2014. (Reuters/Carl Recine)

Coman bergabung dengan Juventus dari Paris Saint-Germain pada tahun 2014. Namun, dia hanya mendapatkan 22 kali kesempatan bermain.

Hal itu membuat Coman dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 30 Agustus 2015. Saat ini, Coman tercatat sudah tampil dalam 22 pertandingan serta mencetak empat gol dan tujuh assist untuk FC Hollywood.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer