Sukses


Langgar Financial Fair Play, Galatasaray Dihukum UEFA

Bola.com, Nyon - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), melalui situs resminya, Rabu (2/3/2016), menjatuhkan sanksi larangan tampil dalam turnamen Eropa selama satu musim kepada Galatasaray setelah klub asal Turki itu terbukti bersalah melanggar peraturan Financial Fair Play. 

"Komite Kontrol Keuangan Klub UEFA mengumumkan, Galatasaray dilarang berpartisipasi dalam turnamen Eropa selama satu musim karena melanggar aturan Financial Fair Play," demikian pernyataan UEFA. 

Jika lolos ke turnamen Eropa pada musim ini, Galatasaray akan menjalani hukuman tersebut pada musim 2016-17. Jika mereka gagal lolos, hukuman akan diterapkan pada musim 2017-18. 

Pada musim ini, Galatasaray tampil di ajang Liga Champions. Namun, lantaran hanya mampu finis di peringkat ketiga penyisihan grup, mereka melanjutkan kiprah di ajang Liga Eropa, namun gagal lolos ke 16 besar setelah kalah agregat 2-4 dari Lazio. 

Terkait hukuman UEFA, ofisial Galatasaray, Iskender Baydar, mengatakan, para petinggi klubnya akan segera melakukan rapat. Pernyataan resmi Galatasaray, menurut dia, akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. 

Ini bukan kali pertama Galatasaray mendapatkan hukuman dari UEFA. Pada 2014, skuat Aslanlar—julukan Galatasaray—sempat didenda sebesar 200.000 euro dan dilarang ikut serta dalam aktivitas pertukaran pemain selama tiga tahun. 

Menurut UEFA, Galatasaray gagal memenuhi syarat Financial Fair Play setelah ditemukan ketidakseimbangan dalam laporan keuangan klub pada musim 2015-16. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer