Sukses


Mainz 05 Runtuhkan Keangkeran Markas Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen menelan kekalahan 1-2 dari Mainz 05 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Munchen, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Itu menjadi kekalahan pertama Bayern di kandang pada musim ini.

Sebelumnya, Bayern tampil perkasa tiap kali menjamu lawannya di berbagai ajang. Dari 15 pertandingan, Bayern meraih hasil sempurna saat bermain di Allianz Arena.

Akan tetapi, keangkeran Allianz Arena bisa diruntuhkan Mainz. Berpredikat sebagai penghuni peringkat kelima, Mainz tampil dengan efektif dan efisien.

Pertandingan baru berjalan 26 menit, Mainz membuat publik tuan rumah terdiam. Umpan Giulio Donati disambar Jairo Samperio untuk membuka keunggulan bagi Mainz.

Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Peluang-peluang yang diciptakan Die Roten kerap gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Setelah terus menekan pertahanan Mainz, Bayern sempat bisa mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-64, Arturo Vidal memberikan umpan kepada Arjen Robben. Pemain asal Belanda itu lantas melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Mainz.

Bayern kembali melancarkan berbagai serangan untuk mencari keunggulan. Akan tetapi, banyaknya pemain yang berada di daerah pertahanan Mainz, harus dibayar mahal jelang laga berakhir.

Mainz bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-86. Pemain pengganti, Jhon Cordoba, menaklukkan gawang Manuel Neuer setelah memanfaatkan umpan Julian Baumgartlinger. Skor 2-1 untuk Mainz bertahan hingga bubaran.

Meski kalah, Bayern tetap kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 62 poin dari 24 pertandingan. Adapun Mainz tetap berada di peringkat kelima dengan mengemas 39 poin.

Susunan pemain

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 5-Medhi Benatia, 27-David Alaba, 18-Juan Bernat; 10-Arjen Robben, 29-Kingsley Coman (25-Thomas Muller 51'), 23-Arturo Vidal, 6-Thiago Alcantara (11-Douglas Costa 60'), 7-Franck Ribery; 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

Mainz 05: 1-Loris Karius; 2-Giulio Donati (18-Daniel Brosinski 73'), 3-Leon Balogun, 42-Alexander Hack, 26-Niko Bungert (6-Danny Latza 46'), 24-Gaatan Bussmann; 27-Christian Clemens, 14-Julian Baumgartlinger, 20-Fabian Frei, 17-Jairo Samperio; 10-Yunus Malli (15-Jhon Cordoba 60')
Pelatih: Martin Schmidt

Wasit: Sascha Stegemann

Video Populer

Foto Populer