Sukses


Hodgson: Pintu Timnas Inggris Terbuka Buat Marcus Rashford

Bola.com, London - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, menyebut jika Marcus Rashford berpeluang membela skuat Tiga Singa. Bagi Hodgson, penyerang Manchester United itu adalah pemain berkualitas dan memiliki masa depan cerah.

Baca Juga

Rashord tampil gemilang saat MU mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-27 Premier League, 28 Februari 2016. Saat itu, remaja 18 tahun tersebut mampu menjadi pahlawan Setan Merah dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Berkat penampilannya tersebut, berbagai pujian langsung dilontarakan untuk pemain asli jebolan akademi sepak bola Manchester United tersebut. Bahkan Rashford digadang-gadang bakal menjadi salah satu penyerang andalan timnas Inggris pada masa mendatang. 

Hodgson tak menampik jika Rashford masuk ke dalam rencananya bersama timnas Inggris. Meski begitu, eks manajer Liverpool itu meminta agar Marcus Rashford tidak dibebani banyak hal.

"Saya sudah memperhatikan Rashford selama dua tahun, jadi saya sudah banyak tahu tentangnya. Rashford berada dalam rencana kami. Dia sudah bermain untuk timnas Inggris U-18. Dia bisa membela timnas Inggris senior, karena dia memiliki masa depan cerah," kata Hodgson.

"Namun, saya berharap orang-orang tidak terlalu banyak memberi tekanan kepadanya, karena dia masih berusia 18 tahun. Biarkan dia berkembang dengan natural," lanjutnya.

Catatan Rashford bersama The Red Devils pada musim ini terbilang istimewa. Sebab, dirinya mampu menorehkan empat gol dan satu assist, hanya dalam waktu tiga pertandingan, yakni dua di Premier League dan satu di Liga Europa.

"Mencetak empat gol dalam tiga pertandingan merupakan sesuatu yang luar biasa. Jika Rashford bisa menjaga konsistensinya, itu sangat bagus untuk Manchester United dan timnas Inggris," tutur Hodgson.

"Mari kita semua berharap agar Marcus Rashford mendapat kesempatan untuk berkembang dengan cara yang sama seperti Raheem Sterling, Ross Barkley, Wayne Rooney, David Beckham, Paul Scholes, atau nama-nama lainnya," tambahnya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer