Sukses


Jerman Sibuk Cari Alternatif Pengisi Bek Tengah

Bola.com, Mainz - Jerman bakal melakoni laga persahabatan kontra Inggris di Berlin (26/3/2016) dan Italia di Munchen tiga hari berselang. Masa persiapan menuju dua partai penting tersebut tak berjalan lancar.

Mereka masih sibuk mencari komposisi ideal di area bek tengah. Maklum, saat ini dua penggawa utama bek sentral, Jerome Boateng dan Holger Badstuber, sedang berjuang keluar dari cedera.

Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mengaku terus berdiskusi dengan Pelatih Tim Panser, Joachim Loew, untuk menemukan jalan terbaik. Ada dua solusi, yakni mencari bek baru atau menunggu keduanya bugar.

Opsi kedua sepertinya gagal terlaksana. Bierhoff mendapat informasi, kans Holger Badstuber sangat kecil untuk sembuh total guna berangkat ke putaran final Euro 2016. Kabar gembira tertuju pada kondisi Jerome Boateng.

Bek asal klub Bayer Munchen tersebut diprediksi bisa bugar sekitar bulan April. "Saya 100 persen percaya kalau Boateng bisa bergabung dengan kami. Dia seorang profesional, dan tentu akan berusaha keras untuk kembali ke lapangan dan membantu negaranya menuai gelar juara di Prancis," tuturnya, seperti dirilis Bild.de, Minggu (6/3/2016).

Terkait kondisi Holger Badstuber, Bierhoff berharap sang bek berusia 26 tahun tersebut bisa kembali, meski tipis untuk berangkat ke Prancis 2016. "Saya melihat peluang Badstuber sangat tipis. Itulah yang membuat kami harus bekerja keras untuk mendapatkan pengganti sepadan," tegas eks bomber Udinese ini.

Secara umum, saat ini komposisi lini belakang timnas Jerman masih tergolong kuat. Minus Boateng dan Badstuber, mereka masih memiliki Shkodran Mustafi, Sebastian Rudy, Mats Hummels, Emre Can, Antonio Rudiger dan Matthias Ginter. Hanya saja, stok bek sentral termasuk langka.

Beberapa waktu lalu, Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola menyatakan, kehilangan dua bek andal membuatnya harus bekerja keras. Maklum, Boateng-Badstuber menjadi satu di antara duet bek terkuat sepanjang Desember 2015-Januari 2016.

"Beruntung saya memiliki beberapa pemain yang siap ditempatkan di area penting itu, meski sebenarnya bukan posisi asli. Saya pikir Boateng bisa cepat kembali, tapi tidak dengan Badstuber," tegas Guardiola.

Jika Bierhoff pusing memikirkan pengganti sementara Boateng dan Badstuber, kondisi sebaliknya terjadi di area tengah. Di wilayah ini, Jerman memiliki segudang pemain. Seperti biasa, Joachim Loew tinggal memilih berdasar kondisi terakhir.

Hanya saja, Bierhoff memandang Der Panzer masih membutuhkan 1-2 pemain tengah berpengalaman. Walhasil, ia masih menunggu kondisi terakhir Bastian Schweinsteiger. Eks Bayern Munchen tersebut sedang didera cedera, namun diprediksi tetap bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Prancis.

"Saya percaya Schweinsteiger akan cepat sembuh. Jika ada pemain seperti dia yang sarat pengalaman, perjalanan keras kami di putaran final Euro 2016, akan nyaman," sebut Bierhoff.

Schweini absen membela Manchester United sejak bulan Januari lalu. Tim dokter Setan Merah mengungkapkan, pemain berusia 31 tahun akan kembali merumput pada medio akhir Maret.

Sumber: Bild.de

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer