Sukses


Ucapan Duka Pesepak Bola Top Dunia Atas Tragedi Bom Brussels

Bola.com — Serangan teror bom di Kota Brussels, Belgia pada Selasa (22/3/2016) pagi waktu setempat, mengundang duka dari pesepak bola top Eropa. Sejumlah pemain tenar menyayangkan aksi tersebut dan mendoakan para korban agar tetap kuat.

Dua ledakan besar mengguncang Kota Brussels. Pertama terjadi di Bandara Zaventem, Brussels, tepatnya di terminal keberangkatan dekat meja check-in American Airlines. Akibat ledakan yang merupakan aksi bom bunuh diri tersebut, 10 orang dinyatakan tewas dan 100 lainnya luka-luka.

Sementara itu, ledakan kedua terjadi di stasiun metro Maelbeek. Stasiun kereta bawah tanah yang dekat dengan kantor Komisi Uni Eropa dan Dewan Uni Eropa tersebut, menelan 20 korban jiwa dan lebih dari 130 penumpang mengalami luka-luka. Demikian dilansir CNN.

Aksi teror yang diduga didalangi oleh ISIS tersebut disesalkan oleh banyak pihak, tak terkecuali pesepak bola bintang di Eropa. Beberapa nama pemain top klub-klub Eropa menyampaikan ucapan duka di media sosial.

"Saya tidak percaya dengan apa yang terjadi pagi ini. Pikiran saya bersama para korban, keluarga mereka, teman-teman dan orang yang dicintai," tulis bek Barcelona dan timnas Belgia, Thomas Vermaelen, di akun Twitter ‏@thomasvermaelen.

"Mengerikan dan memuakkan. Masyarakat tak bersalah kembali harus membayar atas aksi ini. Pikiran saya bersama keluarga korban," tulis bek Manchester City dan kapten timnas Belgia, Vincent Kompany, di akun @VincentKompany.

"Tak bisa dipercaya. Seluruh dukungan dan solidaritas setelah serangan di Brussels #JeSuisBruxelIes #PrayForBelgium," tulis pemain bertahan Barcelona, Marc Bartra, di akun @MarcBartra.

"Sedih atas apa yang telah terjadi hari ini di Brussels. Semua dukungan saya untuk keluarga korban," tulis gelandang Manchester City, Jesus Navas, di akun Twitter @JNavas.

Sementara itu, megabintang Barcelona, Lionel Messi, gelandang Manchester City, David Silva, dan penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez memposting bendera Belgia dengan tagar #PrayForBelgium.

Tak hanya pesepak bola dunia, ucapan duka dan dukungan juga dilakukan oleh klub-klub besar Eropa, mulai dari AC Milan, Inter Milan, hingga Manchester City.

"Hari yang kelam bagi seluruh dunia. Seluruh Rossoneri bersama dengan #Brussels hari ini, Belgia tetap kuat!" tulis AC Milan di akun Twitter @acmilan.

"Pertama Perancis dan Turki, sekarang Belgia. Rasa sakit terus berlanjut. Hati kami bersama para korban serangan teror," tulis Inter Milan di akun Twitter, ‏@Inter_en.

"Pikiran semua orang di Manchester City bersama dengan orang-orang di Brussels hari ini," tulis Manchester City di akun @MCFC.


Persitiwa memulikan ini pun membuat duel Belgia melawan Portugal yang berlangsung di King Badouin Stadium, Brussels, Rabu (30/3/2016) terancam batal. Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari pihak Federasi Sepak Bol Belgia (KBVB) terkait kelanjutan pertandingan tersebut.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer