Sukses


Timnas Inggris Dinilai Wajib Jajal Rashford

Bola.com, London - Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, meminta pelatih The Three Lions saat ini, Roy Hodgson, untuk menjajal penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, pada salah satu laga persahabatan.

 

Rashford musim ini menjadi buah bibir para pencinta sepak bola Inggris. Pemain berusia 18 tahun itu menciptakan lima gol dari delapan pertandingan bersama tim senior MU.

Di ajang Premier League, Rashford menciptakan dua gol ke gawang Arsenal di Old Trafford (28/2/2016). Kemudian, pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu mencetak gol kemenangan MU pada laga melawan Manchester City (20/3/2016). Adapun, Rashford menciptakan dua gol ke gawang Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa (25/2/2016).

Berbekal performa gemilang itu, banyak pihak yang menjagokan Rashford memperkuat timnas Inggris. The Three Lions akan melakoni tiga laga uji coba terakhir jelang putaran final Piala Eropa 2016 melawan Turki (22/5/2016), Australia (27/5/2016), dan Portugal (2/6/2016).

"Jika Hodgson berani mengambil risiko, dia harus mencobanya pada partai persahabatan. Hodgson bisa melihat apakah Rasfhord sudah siap atau cukup bagus. Saya merasa terlalu berisiko untuk memanggil Theo Walcott karena dia tak pernah bermain pada laga persahabatan," ungkap Eriksson.

"Jadi, sya merasa sangat bagus untuk memainkan Rashford pada laga persahabatan. Kita bisa melihat apakah dia sudah pantas untuk memperkuat timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2016," Eriksson menambahkan.

Roy Hodgson memanggil lima penyerang pada partai persahabatan melawan Jerman (26/3/2016) dan Belanda (29/3/2016). Mereka adalah Theo Walcott, Harry Kane, Daniel Sturridge, Danny Welbeck, dan Jamie Vardy.

"Saya merasa Hodgson sudah memiliki susunan tim inti terbaik. Saya yakin itu. Sebagai seorang pelatih, umumnya Anda sudah lama mengetahui susunan pemain terbaik tim Anda," Sven-Goran Eriksson mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer