Sukses


Dier-Vardy Ceritakan Gol yang Paksa Jerman Bertekuk Lutut

Bola.com, Berlin - Dua pemain tim nasional Inggris, Eric Dier dan Jamie Vardy, menceritakan kesan mencetak gol ke gawang Jerman dalam laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/3/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Dier dan Vardy mencetak gol saat Inggris menang 3-2 atas Jerman. Satu gol lain dilesakkan Harry Kane yang membuat The Three Lions memperkecil skor. Sementara itu, Der Panzer sempat unggul dua gol melalui Toni Kroos dan Mario Gomez.

Gol penentu kemenangan Inggris dicetak Dier pada menit akhir pertandingan. Pemain muda yang kini membela Tottenham Hotspur itu meneruskan umpan sepak pojok Jordan Henderson untuk membobol gawang Manuel Neuer.

"Saya bilang kepada Henderson untuk memberikan umpan ke tiang dekat. Dia mengumpan agak sedikit ke tiang jauh. Namun, saya ada di sana dan akhirnya bisa mencetak gol. Saya jelas senang bisa melakukannya," kata Dier.

Sementara itu, Vardy juga patut mendapat pujian. Baru masuk pada menit ke-71 saat Inggris masih tertinggal 1-2, pemain Leicester City itu menyamakan skor empat menit setelah berada di lapangan.

Yang lebih indah, gol itu dibuat menggunakan tumit dan merupakan yang pertama dicetak Vardy bersama Inggris dalam lima laga. Vardy juga menjadi pemain The Foxes pertama yang melesakkan gol untuk The Three Lions dalam 31 tahun terakhir.

"Saya mencoba membuat perbedaan. Saya berhasil dan kami memenangi pertandingan. Saya mendapat umpan ke tiang dekat dan mencoba menendang bola menggunakan tumit. Beruntung, tembakan saya bisa menjadi gol," ujar Vardy.

Kemenangan tersebut bisa meningkatkan moral para pemain Inggris. Pada laga selanjutnya, pasukan Roy Hodgson bakal menjamu Belanda di Wembley Stadium, London, Selasa (29/3/2016).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer