Sukses


Hodgson Bangga Semangat Juang Penggawa Timnas Inggris

Bola.com, London - Timnas Inggris memetik kemenangan 3-2 melawan Jerman pada laga persahabatan yang berlangsung di Olympiastadion, Sabtu (26/3/2016). Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, memuji semangat juang pasukannya pada pertandingan ini.

 

Jerman unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Mario Gomes pada menit ke-57 dan Toni Kroos (43'). Namun, Inggris bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol balasan Tiga Singa diciptakan oleh Harry Kane pada menit ke-61 dan Jamie Vardy (74').

Gol kemenangan Inggris diciptakan oleh Eric Dier pada menit ke-91. Pemain asal klub Tottenham Hotspur itu menanduk bola ke pojok kanan gawang setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Jordan Henderson.

"Ini merupakan performa lanjutan yang bagus setelah kemenangan (2-0) melawan Prancis. Tak adil rasanya kami tertinggal 0-1 pada babak pertama. Apalagi, penjaga gawang kami mengalami cedera. Kami merasa lebih tak adil ketika tertinggal 0-2 karena kami membuat banyak peluang," ungkap Hodgson.

"Namun, kami berhasil bangkit dan mencetak tiga gol. Itu adalah performa yang luar biasa dari para pemain. Mereka pantas mendapatkan pujian karena semangat juang yang luar biasa," Hodgson menambahkan.

Setelah pertandingan ini, Inggris akan melakoni laga persahabatan melawan Belanda pada Selasa (29/3/2016). Setelah itu, The Three Lions akan melakukan dua laga uji coba pada Bulan Mei, menghadapi Turki (22/3/2016) dan Australia (27/3/2016).

Timnas Inggris akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Portugal pada Kamis (2/6/2016) sebelum bertolak ke Prancis untuk mengikuti putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Timnas Inggris tergabung di Grup B pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. The Three Lions melakoni laga pertama menghadapi Rusia di Stadion Velodrome, Marseille, (11/6/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer