Sukses


Roy Hodgson Kritik Penampilan Mengecewakan Inggris

Bola.com, London - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB. Menurut Hodgson, penampilan anak asuhnya sangat mengecewakan.

Inggris mengawali laga dengan baik karena mampu unggul lebih dulu melalui Jamie Vardy pada menit ke-41. Namun, gol bomber Leicester City itu seakan tak berarti setelah Belanda membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan berkat gol Vincent Janssen (50') dan Luciano Narsingh (77').

Pada laga tersebut, statistik ESPN mencatat, Inggris tampil dominan dan memiliki 66 persen penguasaan bola. Namun, dari 15 yang didapat hanya tiga yang tepat sasaran.

"Saya rasa hasil ini sulit diterima karena kami tak pantas kalah dalam laga ini. Kami tidak tampil seperti pertandingan sebelumnya. Kami tak tampil tajam seperti yang terlihat ketika melawan Jerman. Kami akan belajar banyak dari kekalahan ini," kata Hodgson.

Inggris terlihat melakukan banyak perubahan pada laga tersebut dengan mengganti enam pemain. Meski begitu, Hogson tak kecewa dengan eksperimennya itu dan berharap timnya bisa menuai pelajaran dari kekalahan tersebut sebelum berangkat ke Piala Eropa 2016.

"Penting rasanya untuk melakukan perubahan pemain dan memberikan kesempatan para pemain lain untuk menunjukkan apa yang mereka bisa lakukan. Saya menjadi orang yang paling kecewa dari 82 ribu penonton yang hadir di sini karena seharusnya akan sangat menyenangkan jika mereka pulang dengan kemenangan diraih Inggris," ucap Hodgson.

"Saya yakin dua pertandingan persahabatan yang telah kami lakoni bisa membantu saya dalam mengambil keputusan. Hal itu dilakukan untuk memilih pemain yang tepat untuk di bawa ke Prancis," ucap manajer berusia 68 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat Inggris gagal memutus rentetan hasil buruk saat bersua Belanda. The Three Lions menelan empat kekalahan, tiga hasil imbang, dan belum pernah menang atas Belanda. Terakhir kali Inggris membungkam skuat Oranye terjadi pada 9 Juni 1996 dengan skor 1-4.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer