Sukses


John Terry Bukan Solusi Masalah Lini Belakang Timnas Inggris

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengaku tidak berencana memanggil kembali bek Chelsea, John Terry, untuk memimpin barisan belakang skuat The Three Lions, pada putaran final Piala Eropa 2016. 

Lini pertahanan Inggris menuai kritik setelah takluk 1-2 dari Belanda pada pertandingan uji coba, di Stadion Wembley, Rabu (30/3/2016). Total, dari dua laga uji coba terakhir, Inggris sudah kebobolan empat gol setelah pada sebelumnya mereka mengakhiri laga melawan Jerman, 3-2. 

"Menurut saya, performa Chris Smalling (melawan Belanda), hingga dia ditarik keluar, sudah sangat baik. Menurut saya, John Stones, yang sudah tidak bermain lama bersama timnas, pun menunjukkan jaminan dan tanda-tanda kehebatannya di dalam skuat," ungkap Hodgson. 

"Masalah kami tidak memiliki bek kiri bagus memang benar, tetapi saya tidak dapat melakukan apa-apa, kecuali dalam lima pekan mendatang muncul pemain yang berposisi bek kiri luar biasa ke permukaan dan saya tidak mengantisipasi hal tersebut," tambah manajer berusia 68 tahun itu. 

Ketika ditanya apakah Terry kini berpeluang kembali memperkuat timnas, Hodgson menuturkan, "John Terry, yang sudah memutuskan pensiun sejak lama, tidak masuk ke dalam pemikiran saya. Namun, saya tidak bisa membantah itu menjadi masalah yang besar."

"Dia adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah kiri, meskipun dia bukan pemain berkaki kiri. Dia menggunakan kaki kanan. Namun, dia sudah pensiun empat tahun lalu," kata Hodgson. 

Terry memulai debut bersama timnas Inggris pada 2003 ketika menghadapi Serbia-Montenegro. Sembilan tahun berseragam timnas, pemain berusia 35 tahun itu telah melakoni 78 laga dan mencetak enam gol. Terry memutuskan pensiun dari dunia internasional pada 23 September 2012. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer