Takluk dari Juventus, AC Milan Depak Mihajlovic

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Apr 2016, 17:30 WIB
Diperbarui 12 Apr 2016, 17:30 WIB
Sinisa Mihajlovic
AC Milan memutuskan memecat pelatih Sinisa Mihajlovic. (Reuters/Albert Gea)

Bola.com, Milan - AC Milan melalui situs resminya mengonfirmasi pemecatan Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih klub. Pemecatan itu terjadi hanya tiga hari setelah Rossoneri takluk 1-2 dari Juventus di pentas Serie A, Sabtu (10/4/2016).

 

Mihajlovic didatangkan AC Milan dari Sampdoria pada 16 Juni 2015. Dia mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2017 dan didaulat sebagai pengganti Filippo Inzaghi. Akan tetapi, Karier pria berkebangsaan Serbia bersama Rossoneri hanya berlangsung selama sembilan bulan.

Alasan Milan memecat Mihajlovic disebabkan karena performa inkonsisten Rossonerri pada kancah Serie A musim ini. Pria berusia 47 tahun itu hanya mampu meraih 19 kemenangan, 10 hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih Mihajlovic atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan musim ini," bunyi pernyataan di situs resmi Milan.

Posisi Mihajlovic akan digantikan oleh Cristian Brocchi. Pelatih 40 tahun itu akan menangani Riccardo Montolivo dkk hingga akhir musim. Sebelumnya, Brocchi menjabat sebagai pelatih AC Milan Primavera atau tim yunior Milan. Selain itu, dia bersama Christian Abbiati membuka kafe di Kota Milan.

"Cristian Brocchi sekarang akan bertanggung jawab atas tim pertama sampai akhir musim. Milan akan menyambut Mr Brocchi dan berharap yang terbaik untuknya," tutup pernyataan tersebut.

Tugas berat kini menanti Brocchi di San Siro. Pria asal Italia itu harus membantu AC Milan, yang kini berada di posisi keenam klasemen Serie A dengan raihan 49 poin, untuk finis posisi tiga pada klasemen akhir Serie A atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla