Sukses


Timnas Italia Tanpa Calon Pengganti Buffon pada Euro 2016

Bola.com, Roma - Mattia Perin gagal membela panji timnas Italia yang akan berlaga pada perhelatan Euro 2016. Seperti dirilis Football Italia, Selasa (12/4/2016), sang kiper ketiga menuai cedera ligamen, yang membuatnya tak akan bisa merumput sampai akhir musim.

Pihak Genoa selalu klub pemilik Perin, mengungkapkan, kiper berusia 23 tahun tersebut akan masuk ke meja operasi besok. "Genoa sudah berkomunikasi dengan tim dokter terkait kondisi Perin. Cedera ligamen yang dideritanya parah, dan akan berpengaruh pada lutuh kanan," tulis manajemen Genoa, di situs resmi mereka.

Kubu Genoa memastikan, Perin akan melakukan operasi di bawah kendali Profesor Pier Paolo Mariani di rumah sakit Villa Stuart. Setelah proses operasi selesai, kiper kelahiran 10 November tersebut bakal melanjutkan sesi pemulihan dan rehabilitasi fisik.

Pola tersebut memakan waktu minimal 4 bulan ke depan. Berlatar itulah, Perin dipastikan tak akan berangkat ke Piala Eropa 2016. Siapa yang menggantikan posisi Perin, yang disebut-sebut sebagai penerus Gianluigi Buffon, belum terkonfirmasi.

Manajemen Timnas Italia belum berkomentar terkait kepastian Perin yang gagal berangkat ke Prancis. Sebelumnya, Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte sempat memanggil kiper asal klub Torino, Daniele Padelli, saat laga kontra Rumania (17/11/2015).

Saat ini, Italia memiliki dua kiper, Gianluigi Buffon dan Salvatore Sirigu. Beberapa pihak menilai, pilihan paling logis adalah memanggil kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Peran dan pengalaman Gigi Donnarumma layak mendapat kesempatan.

Absennya Perin menjadi pukulan bagi Italia, yang terus mencari sosok pengganti peran Buffon. Karier kiper berpostur 188 cm tersebut sudah terlihat sejak bergabung bareng timnas Italia U-17 apda 2009. Kapasitas permainannya terus meningkat, sehingga menjadi kiper utama Genoa.

Hebatnya, ia beberapa kali mengenakan ban kapten Genoa. Musim ini, Perin kebobolan 30 gol, dan hanya mampu mencatat 8 clean sheet. Sebelum ke Prancis, Italia masih menyisakan dua laga persahabatan. Buffon dkk akan menjamu Skotlandia pada 29 Mei 2016 dan menghadapi Finlandia pada 6 Juni 2016.

Sumber: Genoa, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer