Sukses


Manchester City Siap Hadapi Lawan Terkuat di Semi Final

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, David Silva, mengomentari kemenangan 1-0 melawan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu mengaku timnya tak gentar menghadapi siapapun pada babak semi final.

 

Manchester City mencetak sejarah baru klub dengan lolos ke semi final Liga Champions untuk pertama kalinya. Hal itu terjadi setelah The Citizens menyingkirkan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad dengan agregat 3-2.

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Parc des Princes (6/4/2016). The Citizens menang tipis 1-0 pada laga leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium. Gol tunggal kemenangan Manchester Biru diciptakan oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-76.

"Tak mudah mencapai babak semi final, tetapi kami sudah melakukan hal yang benar. Setelah meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam 44 tahun, kami ingin terus melangkah di Liga Champions. Hal itu menjadi kenyataan sekarang," kata Silva.

"Siapapun lawan kami di semi final akan menjadi laga yang besar. Jadi, kami akan dengan senang hati untuk melawan siapapun," ucap pemain asal Spanyol tersebut.

Berdasar statistik UEFA, City tercatat mendominasi pertandingan dengan memiliki 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik PSG. Namun, City hanya mampu meraih satu tendangan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Proses pengundian babak semi final Liga Champions akan berlangsung pada Jumat (15/4/2016). Babak perempat final Liga Champions masih menyisakan dua partai lagi, yakni Benfica melawan Bayern Munchen dan Atletico Madrid berhadapan melawan Barcelona.

Salah satu dari dua tim yang paling dijagokan untuk tampil sebagai juara musim ini, Real Madrid, sudah memastikan diri lolos. Adapun, Barcelona baru akan menjalani partai leg kedua, Rabu (13/4/2016). Manchester City kemungkinan besar berhadapan melawan salah satunya. Laga leg pertama babak semi final akan berlangsung pada 26 dan 27 April 2016. Sementara itu, laga leg kedua bakal dimainkan pada 3 dan 4 Mei 2016.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer