Sukses


Aguero Yakin Atletico Tendang Barcelona dari Liga Champions

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, optimistis Atletico Madrid akan menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. Menurutnya, Atletico mengalami peningkatan di bawah asuhan Diego Simeone. 

Los Rojiblancos menyerah 1-2 saat bertandang ke markas El Barca di Camp Nou pada leg pertama perempat final Liga Champions, 6 April 2016. Atletico unggul lebih dulu berkat gol Fernando Torres pada menit ke-25. Akan tetapi, Los Cules berbalik memimpin dan mengunci kemenangan lewat sepasang gol Luis Suarez (63', 74').

Dengan hasil tersebut, Atletico Madrid wajib meraih kemenangan minimal 1-0 jika ingin menembus semifinal Liga Champions. Bakal menjamu Barcelona di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB, Colchoneros berpeluang untuk melakukan hal tersebut.

Atletico Madrid mampu mencatat clean sheet sebanyak 12 partai dari 14 laga terakhir di Liga Champions saat bermain di Vicente Calderon. Selain itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, meraih 11 kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir Liga Champions di Vicente Calderon.

"Saya berharap tim terbaik yang lolos, namun Atletico, dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami banyak perkembangan dan saya pikir mereka bakal menyulitkan Barcelona," ujar Aguero.

"Saya pernah bermain bersama Atletico Madrid dan saya ingin mereka bermain bagus. Mereka tampil sangat bagus dan secara khusus Atletico memiliki pelatih asal Argentina, Diego Simeone. Saya memiliki banyak teman di Barcelona, namun saya ingin Atletico yang lolos," lanjutnya.

Sergio Aguero memang pernah memperkuat Atletico dari 2006 hingga 2011. Mampu mencetak 101 gol dari 234 pertandingan, pemain asal Argentina itu ditebus Manchester City dari Atletico Madrid pada 28 Juli 2011.

Bersama The Citizens, penyerang 27 tahun tersebut mampu mengukir sejarah di musim ini. Aguero turut membawa Man City lolos hingga ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2.

Dengan hasil tersebut, Manchester City berpeluang bentrok dengan Atletico Madrid pada semifinal, andai mampu menyingkirkan Barcelona. Pengundian fase empat besar Liga Champions akan dihelat di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016) siang waktu setempat.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer