Sukses


Komentar Enrique Setelah Barcelona Disingkirkan Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid setelah menang 2-0 atas Barcelona di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Gol pada laga tersebut diborong oleh Antoine Griezmann pada menit ke-36, dan 88' (penalti). Alhasil, Atletico berhak satu tiket ke semifinal lantaran unggul agregat 3-2 atas El Barca. Tim besutan Diego Simeone akan menghadapi salah satu dari Real Madrid, Manchester City, dan Bayern Munchen.

"Kami benar-benar ingin melaju sejauh mungkin dan mempertahankan trofi ini. Akan tetapi, kami mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid. Pada babak pertama, Atletico benar-benar bermain dengan tenang," kata Enrique.

Berdasarkan statistik UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona memperoleh 77 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan yang hanya empat yang mengarah ke gawang. Sedangkan, Atletico memperoleh enam peluang emas dari sembilan kali percobaan.

"Mereka memang bermain seperti itu, menunggu kami dan mencoba untuk mencetak gol dari serangan balik. Kami belum memiliki hari terbaik kami. Tetapi, pada babak kedua kami memiliki sejumlah peluang. Namun, Atlético tetap layak mendapat pujian," tuturnya.

Sementara itu, trio Lionel Messi, Neymar, serta Luis Suarez tidak mampu berbuat banyak dalam pertandingan tersebut. Berbagai peluang gagal dikonversi menjadi gol oleh trio berjulukan MSN itu, termasuk tendangan bebas jelang laga berakhir.

Pengundian semifinal Liga Champions akan dilakukan pada Jumat (15/4/2016) waktu setempat. Leg pertama babak empat besar akan berlangsung pada 26 dan 27 April 2016. Sedangkan, leg kedua bakal dimainkan pada 3 dan 4 Mei 2016.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer