Hodgson Tutup Peluang Carroll Bela Inggris di Piala Eropa 2016?

Oleh Arie Nugroho pada 18 Apr 2016, 15:50 WIB
Diperbarui 18 Apr 2016, 15:50 WIB
Andy Carroll
Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, memberikan indikasi takkan memanggil penyerang West Ham United, Andy Carroll, pada ajang Piala Eropa 2016. (EPA/Peter Powell)

Bola.com, London - Timnas Inggris tinggal menyisakan satu slot di lini depan pada ajang Piala Eropa 2016. Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, memberikan indikasi takkan memanggil penyerang asal klub West Ham United, Andy Carroll.

 

Carroll tampil gemilang pada pertandingan melawan Arsenal di Satdion Boleyn Ground, Sabtu (9/4/2016). Mantan penggawa Liverpool itu menciptakan hat-trick hanya dalam waktu tujuh menit dan membawa The Hammers bermain imbang 3-3.

Carroll juga menciptakan satu gol saat West Ham bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium, Minggu (17/4/2016). Pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Roy Hodgson sebelumnya mengonfirmasi akan membawa Wayne Rooney, Harry Kane, Jamie Vardy, dan Danny Welbeck. Dengan begitu, slot penyerang The Three Lions tinggal menyisikan satu tempat yang ditengarai bakal menjadi milik Sturridge atau Carroll.

"Ketika seseorang mencetak gol dan dia orang Inggris, mengapa dia tak bermain untuk timnas Inggris? Saya tak memilih pemain berdasarkan hal itu," ungkap Hodgson.

"Jika seorang pemain mampu menciptakan hat-trick, belum tentu dia pantas dan harus masuk ke timnas Inggris," mantan pelatih Liverpool itu menambahkan.

Meski tampil bagus pada pertandingan melawan Arsenal, performa Carroll musim ini belum cukup memuaskan. Pemain berusia 27 tahun itu baru menciptakan delapan gol dari 27 pertandingan untuk West Ham United di semua ajang.

"Kita semua tahu kualitas Carroll. Di dunia ideal, Anda akan membawa pemain seperti dia jika memiliki banyak slot. Itu karena dia amat luar biasa dalam duel udara. Tetapi, apakah kita bisa memanfaatkan dia dengan para pemain lain, saya tidak tahu," Hodgson mengakhiri pembicaraan.

Roy Hodgson baru akan menentukan 23 pemain final timnas Inggris untuk ajang Piala Eropa 2016 pada 12 Mei nanti. Tiga Singa tergabung di Grup B pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Rusia, Wales, dan Slowakia. The Three Lions menjalani laga pertama dengan menghadapi Rusia di Stade Velodrome, Marseille, (11/6/2016).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: