Sukses


Gullit Jagokan Prancis Juarai Piala Eropa 2016

Bola.com, Amsterdam - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, buka suara terkait peluang tim nasional Prancis, Jerman, dan Spanyol, di Piala Eropa 2016. Menurut Gullit, Les Blues adalah negara yang berpeluang besar menjadi juara karena bermain di kandang sendiri.

Seperti diketahui, gelaran Piala Eropa kali ini akan diselenggarakan di Prancis mulai 10 Juni 2016. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pasukan Didier Deschamps untuk bisa meraih hasil positif.

Akan tetapi, peluang mereka untuk berbicara banyak di ajang empat tahunan itu tidak akan mudah. Sebab, Paul Pogba dkk masih harus bersaing dengan tim-tim kuat seperti Spanyol dan Jerman.

"Saya pikir Prancis adalah favorit karena mereka berada di rumah. Saya pernah berada di Prancis ketika mereka menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1998," kata Gullit.

Jerman sering kali dicap sebagai tim spesialis turnamen, lantaran mampu menjadi momok tim-tim lainnya. Bahkan, tim Panser mampu merengkuh trofi Piala Dunia pada 2014, usai mengalahkan Argentina 1-0 pada partai puncak.

Sementara itu, Spanyol tentunya tidak akan mengulangi kesalahan, usai gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2014. Namun, banyak kalangan menilai, tim Matador memiliki kans besar untuk menjadi jawara, karena mereka adalah sang juara bertahan.

"Namun, Jerman selalu bisa berbicara banyak di turnamen ini. Itu adalah hal baik tentang Jerman. Lalu, Spanyol tentunya ingin balas dendam. Saya berharap ada sebuah negara kuda hitam yang akan melakukannya hal spektakuler di Piala Eropa nanti," tutur Gullit.

Sumber: Betfred

Video Populer

Foto Populer