Sukses


Beri Bayern Munchen Penalti, Wasit Jerman Ini Minta Maaf

Bola.com, Munich - Wasit asal Jerman, Tobias Stieler, secara resmi melayangkan perintaan maaf karena merasa telah keliru memberikan tendangan penalti. Hal itu dilakukan Stieler ketika memimpin laga semifinal DFB-Pokal antara Bayern Munchen kontra Werder Bremen, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB.

Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-71. Bek Bremen, Janek Sternberg, dianggap telah melanggar Arturo Vidal di kotak terlarang.

Wasit Stieler langsung menunjuk titik putih untuk Bayern. Thomas Muller yang maju sebagai eksekutor lalu menggandakan keunggulan Die Roten menjadi 2-0 setelah sebelumnya juga mencetak gol pembuka pada menit ke-30.

"Hal itu terjadi dengan cepat dan saya berada dalam posisi yang bagus. Saya melihat ada kontak, tetapi tak banyak. Saya minta maaf (untuk Werder Bremen)," kata Stieler kepada Kicker.

Sebelumnya, pelatih Pep Guardiola, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dan Muller, pun angkat bicara mengenai penalti tersebut. Ketiganya sepakat Stieler telah keliru mengambil keputusan untuk memberi timnya hadiah penalti.

"Itu seharusnya tidak penalti," ungkap Guardiola.

"Wasit tak seharusnya memberikan itu. Tidak ada yang perlu diperdebatkan," ucap Rummenigge.

"Itu memang hampir menjadi pelanggaran, tetapi bukan pelanggaran," ujar Muller.

Namun, permintaan maaf Stieler tetap tak bisa mengubah hasil pertandingan tersebut. Bayern melaju ke final DFB-Pokal dan akan menghadapi Borussia Dortmund pada 21 Mei 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer