Sukses


Bekuk Hertha, Dortmund Tantang Bayern di Final DFB Pokal

Bola.com, Berlin - Borussia Dortmund menang 3-0 atas Hertha Berlin pada semifinal DFB Pokal yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. Hasil itu membawa Dortmund ke final dan akan menantang Bayern Munchen.

Tampil minus Pierre-Emerick Aubameyang, Die Borussen langsung mengambil inisiatif serangan. Pasukan Thomas Tuchel itu mengurung barisan pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-20, Dortmund mampu membuka keunggulan melalui Gonzalo Castro. Berawal dari umpan silang Shinji Kagawa, bola sepakan Marco Reus masih mengenai salah satu bek Hertha. Namun, bola liar disambar Castro yang bersarang di pojok kanan atas gawang tuan rumah.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Dortmund terus menekan pertahanan Hertha. Publik Olympiastadion hanya sesekali melihat tim kesayangannya menyerang daerah lawan.

Pada menit ke-75, Dortmund menggandakan kedudukan. Kali ini, umpan silang mendatar Kagawa disambut tembakan keras Reus yang gagal dihentikan kiper Rune Jarstein dengan sempurna.

Mkhitaryan menutup kemenangan Dortmund melalui gol pada menit ke-83. Kali ini, gelandang asal Armenia itu sukses memaksimalkan umpan Reus di depan mulut gawang Hertha. Dortmund pun menang dengan skor 3-0.

Pada partai final, Dortmund akan berjumpa Bayern yang lolos setelah menang 2-0 atas Werder Bremen, Selasa (19/4/2016). Laga final akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada 21 Mei mendatang.

Susunan pemain

Hertha Berlin: 22-Rune Jarstein; 20-Mitchell Weiser, 5-Nicklas Stark, 25-John Brooks, 21-Marvin Plattenhardt; 3-Per Ciljan Skjelbred, 28-Fabian Lustenberger; 8-Salomon Kalou, 13-Jens Hegeler (9-Alexander Baumjohann 62), 24-Genki Haraguchi (16-Julian Schieber 65); 19-Vadad Ibisevic
Pelatih: Pal Dardai

Borussia Dortmund: 38-Roman Burki; 26-Lukasz Piszczek, 6-Sven Bender, 15-Mats Hummels, 29-Marcel Schmelzer (37-Erik Durm 84); 33-Julian Weigl, 27-Gonzalo Gastro (8-Ilkay Gundogan 77); 10-Henrikh Mkhitaryan, 23-Shinji Kagawa, 11-Marco Reus; 20-Adrian Ramos
Pelatih: Thomas Tuchel

Wasit: Deniz Aytekin

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer