Sukses


Inggris Sudah Banyak Belajar, Hodgson Pede Tatap Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, optimistis timnya tampil apik pada putaran final Piala Eropa 2016. Alasannya, mantan pelatih Liverpool itu mengungkapkan The Three Lions sudah banyak belajar dari kesalahan pada beberapa edisi terakhir.

 

Timnas Inggris hanya mampu menjejaki babak perempat final pada putaran final Piala Eropa 2012. Tiga Singa kalah dengan skor 2-4 pada babak adu penalti melawan timnas Italia di Olympic Stadium, Kiev, (24/6/2012).

Setelahnya, timnas Inggris terus melakukan pembenahan. Bahkan, Tiga Singa berani membawa mayoritas pemain muda pada ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Walaupun, langkah Inggris kala itu hanya sampai fase grup dan menempati posisi buncit Grup D.

Proses transformasi timnas Inggris membuahkan hasil manis pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Tiga Singa melenggang ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status sebagai juara Grup E. Hebatnya lagi, Wayne Rooney dkk. melalui 10 laga di Grup E tanpa terkalahkan.

"Saya bisa bilang kami telah banyak belajar dari dua turnamen sebelumnya. Saya berpikir kami terus melangkah maju dan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen nanti dengan baik," ungkap Hodgson.

"Akan ada banyak hal yang terjadi pada Piala Eropa 2016. Saya selalu berkaca pada beberapa turnamen yang telah kami lalui. Saya bisa mengambil keputusan yang lebih baik dibandingkan dengan pada saat saya pertama kali mengikuti turnamen," ia menambahkan.

Timnas Inggris akan menjalani tiga laga uji coba sebelum berpartisipasi pada putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli nanti. The Three Lions berhadapan melawan Turki (22/5/2016), Australia (27/5/2016), dan Portugal (2/6/2016).

"Saya merasa kami telah mempersiapkan diri dengan amat baik untuk menghadapi turnamen ini. Para pemain akan memiliki semangat yang baru untuk menghadapi turnamen nanti. Ini adalah skuat muda," sambung Hodgson.

"Kami berada dalam situasi di mana semua orang memuji kami dan tak ada yang ingat kegagalan dua tahun yang lalu. Kami hanya bisa berharap kami bisa melanjutkan penampilan baik ini ke turnamen nanti," Roy Hodgson mengakhiri pembicaraan.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer