Sukses


Sepanjang 2015, AC Milan Rugi Rp 1,3 Triliun

Bola.com, Milan - AC Milan membukukan kerugian sebesar 89,3 juta euro atau sekitar Rp 1,33 triliun sepanjang 2015 setelah merekrut beberapa pemain dengan jumlah besar. Kerugian ini diumumkan setelah para jajaran petinggi dan pemilik saham menggelar rapat keuangan, Kamis (28/4/2016). 

"Milan mengumumkan telah mengalami kerugian sebesar 89,3 juta euro selama periode keuangan 2015 dalam pertemuan para pemilik saham di Casa Milan, Italia. Perusahaan induk Fininvest akan segera menutupi kerugian tersebut," demikian pernyataan resmi Milan. 

Milan dikabarkan telah menggelontorkan dana lebih dari 80 juta euro untuk merekrut beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2014. Beberapa pemain bintang yang diboyong ke San Siro, antara lain Alessio Romagnoli, Carlos Bacca, Luiz Adriano, dan Andrea Bertolacci. 

Meski begitu, investasi Milan belum berbuah positif. Maklum, hingga pekan ke-35 Serie-A skuat asuhan Cristian Brocchi masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 53, atau terpaut enam angka dari Fiorentina di posisi kelima atau zona kualifikasi Liga Europa. 

CEO AC Milan, Adriano Galliani, mengaku tidak masalah dengan kerugian ini. Menurut dia, Milan saat ini memiliki proyek jangka panjang dan sudah menyiapkan rencana strategis untuk mengantisipasi kerugian tersebut serta menghindari hukuman financial fair play yang ditetapkan UEFA. 

"Ini merupakan bagian proyek jangka panjang. Kami tidak dapat membuat perbandingan antara klub dan apa yang terjadi di bursa saham. Dalam setiap olahraga ada siklus positif dan negatif. Para petinggi klub ini akan melakukan berbagai cara untuk mengubah tren ini," ujar Galliani. 

Sumber: AC Milan, Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer