Sukses


Marcello Lippi Bantah Bakal Latih AC Milan

Bola.com, Milan - Marcello Lippi santer disebut bakal duduk di kursi pelatih AC Milan pada awal musim depan. Namun, hal tersebut sulit terealisasi karena Lippi tak berminat mengasuh I Rossoneri.

Jabatan pelatih AC Milan saat ini masih dipegang oleh Cristian Brocchi. Dia menggantikan posisi Sinisa Mihajlovic yang dipecat sejak 12 April 2016. Di bawah asuhan pria 40 tahun tersebut, performa skuat Merah-Hitam tak kunjung membaik.

Milan hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari lima laga terakhir. Akibatnya, I Rossoneri saat ini masih menempati peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 57.

Kondisi yang tidak mengalami perubahan membuat manajemen klub berencana untuk kembali mencari pelatih baru. Beberapa nama pun masuk dalam bidikan, mulai dari Manuel Pellegrini hingga Marcello Lippi. Sayang, keinginan AC Milan mendapatkan jasa Lippi tidak akan menjadi kenyataan.

"Mungkinkan saya melatih AC Milan? Selalu saja ada banyak rumor yang menghubungkan saya dengan sejumlah klub," ujar Lippi.

"Tetapi sama seperti sebelumnya, tidak ada yang benar dari kabar tersebut," lanjut pelatih yang sukses meraih lima gelar juara Serie A bersama Juventus, serta mengantarkan Italia merengkuh trofi Piala Dunia 2006.

Prestasi AC Milan dalam beberapa musim terakhir terus mengalami penurunan. Usai menjuarai Serie A pada musim 2010-2011, Milan kesulitan untuk menjadi kampiun di liga.

Bahkan meraih satu tiket berlaga di Liga Champions, Il Diavolo Rosso tak mampu. Terakhir kali AC Milan berlaga di Liga Champions terjadi pada musim 2013-2014.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer